PCM Eks Kawedanan Kendal Sediakan Hadiah Umrah dan Sepeda Motor di Jalan Sehat Milad ke 107

0
72
CECKING. Jajaran panitia jalan sehat PCM se eks Kawedanan Kendal saat rapat cecking akhir ( foto dok hatta)

PWMJATENG.COM, KENDAL – Dalam rangka Milad ke 107 tahun Muhammadiyah, jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se eks Kawedanan Kendal yang tergabung dalam panitia jalan sehat menyediakan hadiah utama, berupa ibadah umron dan sepeda motor untuk peserta jalan sehat yang akan degelar Ahad (1/12).

Hal tersebut terungkap dalam rapat panitia cheking akhir persiapan kegiatan jalan sehat dan bazar Rabu (27/11) di SMP Muhammadiyah 6 Kendal.

Ketua panitia jalan sehat, Ikchwan Setiawan mengatakan, persiapanya untuk menggelar jalan sehat se eks Kawedanan Kendal dalam rangka milad ke 107 tahun Muhammadiyah sudah mencapai 97%.

“Capaian yang kami lakukan fokus pada penyediaan hadiah, yaitu hadiah utama berupa perjalanan ibadah umroh dan satu unit sepda motor. Hal itu alhamdulillah sudah kami peroleh, tinggal menambahi kisaran tiga jutaan rupiah untuk menutup kekurangan biaya sepeda motor” kata Ichwan di sela-sela rapat panitia.

Menurut beliau, hadiah utama perjalanan ibadah umroh sangat menarik bagi masyarakat karena dinilai masih jarang ada sebuah event menyediakan hadiah sebesar itu.

“Kalau sepeda motor masih umum dan sering disediakan. Tetapi yang jelas tujuan dari kegiatan ini dalam rangka milad ke 107 tahun Muhammadiyah, masyarakat disehatkan dan digembirakan” katanya.

Diterangkan juga, selain hadiah utama pihak panitia juga menyediakan berbagai hadiah hiburan door prize menarik lainnya, seperti lemari es, mesin cucin, komputer, tv berwarna, sepeda gunung, kompor gas, dan lainnya.

“Total jumlah hadiah sampai saat ini ada kisaran serats lima puluh macam barang hadiah” tegasnya.

Disinggung tentang peserta jalan sehat, Ichwan mengatakan, jalan sehat dalam rangka milad ke 107 Muhammadiyah diperuntukkan masyarakat umum dan gratis.

“Siapa saja boleh ikut, karena sifatnya meggembirakan kepada masyarakat luas, dan setiap peserta harus menempuh jalan sehat sepanjang kisaran tujuh kilo meter. Start dan finis dari halaman gedung pusat dakwah Muhammadiyah Kendal, jalan Pemuda Kendal, dan dimulai pukul enam pagi”

Sedangkan ketua panitia Milad Muhammadiyah ke 107 se eks Kawedanan Kendal, Bayu Adhi Pamungkasmengatakan, terdapat tiga rangkaian kegiatan dalam gelar milad Muhammadoyah tahun ini.

“Ketiga agenda kegiatan tersebut adalah apel milad yang sudah berlangsung tanggal 18 November lalu di halaman SMA Muahammadiyah 4 Kendal, kemudian besok Ahad satu Desember kita gelar dua event, yaitu jalan sehat dan bazar” katanya.

Bayu menjelaskan, kegiatan milad Muhammadiyah ke 107 sebagai media sillaturrahmi warga Muhammadiyah dan masyarakat umum, juga untuk syiar menyambut Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

“Insya Allah tahun depan, tepatnya bulan Juli 2020 Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah akan menyelenggarakan Muktamar ke 48 di Surakarta” ujar Bayu. Maka kegiatan Milad ini menurut Bayu sebagai media syiar dan menggembirakan masyarakat.

Beliau berharap milad Muhammadiyah tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan masyarakat senang. (kang fur)