PCM dan PCA Purwodadi Galang Bantuan Pembangunan Gedung SD Unggulan

0
531

PURWOREJO – Bertempat di halaman komplek Masjid At Taqwa Purwodadi diselenggarakan serangkaian kegiatan silaturahmi dan pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Purwodadi, Purworejo, Ahad (7/8/2016).
Pimpinan yang dilantik merupakan hasil rapat formatur yang terpilih pada musyawarah cabang pada bulan lalu dengan tema “Dakwah Pencerahan untuk Purwodadi yang Berkemajuan” pimpinan cabang periode 2015-2020 bersiap diri berkolaborasi dengan semua pihak.
“Pelantikan ini merupakan awal mula periode kepemimpinan PCM dan PCA Purwodadi periode Muktamar ke 47 semoga dapat bekerja dan berkarya lebih baik,” ujar Tri Admojo Ketua Panitia.
Pra Acara ditampilkan hafalan surat An Naba oleh Najwa salah satu siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Unggulan Purwodadi. Lokasi sekolah masih satu komplek dengan Masjid At Taqwa. Sesi pelantikan dibawakan langusng oleh Ketua PDM Purworejo Drs H. Pujiono yang dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya pentingnya untuk menguatkan ideology gerakan para pimpinan, anggota dan warga jamaah secara intensif. “Kami titip Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan `Aisyiyah Purwodadi pada pemerintahan kecamatan beserta MUSPIKA yang semoga dapat saling mengisi dan bekerja sama dalam banyak hal serta bidang” ujarnya.
“Muhammadiyah dan Aisyiyah Purwodadi telah banyak berkiprah terutama di daerah ini. Maka ke depan mari terus pertahankan dan tingkatkan semua yang dicapai” jawab Haryoto, S.Sos. selaku PLT Camat Purwodadi.
Tausiyah silaturahmi disampaikan oleh Drs. H. Sunardi Syahuri dari Yogyakarta. Dimana beliau menekankan akan pentingnya beramal sholeh infaq shodaqoh, salah satunya untuk pembangunan SD Muh. Unggulan Purwodadi yg sedang dalam proses pembangunan dimana masih membutuhkan banyak biaya.
“Dari Sekolah Dasar inilah ke depan akan tumbuh pribadi-pribadi muslim yang tidak hanya unggul di bidang umum juga dalam bidang agama” ucapnya.
Penggalangan infaq dari agenda pada saat ini terkumpul dana mencapai 30 juta yang direncanakan akan digunakan untuk mendukung pembangunan SD Muhammadiyah Unggulan yang baru memasukki tahun keduanya. (ahmad Musdani)