PCA Sidomukti Salatiga Bagi 150 Bingkisan Lebaran

0
499

SALATIGA – Dalam rangkaian Milad Aisyiyah ke-102, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kecamatan Sidomukti Salatiga membagikan bingkisan lebaran kepada anak yatim dan warga Muslim yang membutuhkan. Sedikitnya ada 150 bingkisan yang dibagikan.
Acara diselenggarakan di komplek Mushola Al-Majid Mangunsari, dihadiri PD Aisyiyah, PD Muhammadiyah serta masyarakat sekitar. “Semangat filantropi (gemar berderma) sangat menonjol di bulan Ramadhan, karena ada harapan Allah akan mengganti dengan kebaikan yang lebih melimpah,” papar Dr. H. Sa’adi, M.Ag dalam isian pengajian.
Sikap dermawan melekat kuat dalam tradisi Muslim Indonesia, walaupun disadari Negara Indonesia belum masuk kategori makmur. Hasil survei Public Interest Research and Advocacy Center (PIRAC) pada tahun 2007 menunjukkan bahwa tingkat kedermawanan atau rate of giving mencapai 99,6 persen.
PCA Kecamatan Sidomukti memperlihatkan pembaharuan semangat menggerakkan organisasi perempuan sekaligus menjadi pemicu PCA lainnya agar dapat berkontribusi membangun masyarakat kota Salatiga.
Sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan pengajian akbar dengan pembicara dr. Hasto Nugroho, mengenai penyakit tubercolusis. Kegiatan Buka bersama dengan IMM juga dilaksanakan guna memperkuat pengkaderan. (endra gunawan)