PC IMM Karanganyar Bagikan Santunan

0
50

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar hadir kembali di tengah masyarakat dengan menyelenggarakan santunan atau bakti sosial disalah satu Kecamatan Karanganyar yaitu Jatiyoso tepatnya berpusat di Masjid Fatimah Az Zahra Desa Tlobo. Acara dengan mengangkat tema, “Mahasiswa Milenial Berjiwa Sosial, bersama Masyarakat Tebarkan Manfaat” dilaksanakan pada hari Ahad, 20 September 2020.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan filantropi PC IMM Karanganyar, terselenggara setiap tahun, tahun 2016 kegiatan terselenggara di Kecamatan Tawangmangu, tahun 2017 kegiatan terselenggara di Kecamatan Jumantono, tahun 2018 kegiatan terselenggara di Kecamatan Jumapolo, tahun 2019 kegiatan terselenggara di Kecamatan Ngargoyoso, dan tahun 2020 ini terselenggara di Jatiyoso”, ujur immawan Nizar dalam sambutan ketua panitia.

Acara ini bertujuan untuk berdakwah dan memperkenalkan Muhammadiyah di kalangan masyarakat Jatiyoso. “Kegiatan seperti ini adalah bentuk kegiatan yang menarik dan saya pribadi mengapresiasi dan berterimakasih banyak kepada saudara-saudari IMM yang telah mau menyantuni dan membantu anak yatim dan piatu di daerah jatiyoso karanganyar,selalu semngat dan jangan lupa libatkanlah Allah dalam setiap kegiatan.”, pesan Bapak Mawardi dalam sambutannya yang mewakili PCM Jatiyoso.

Kegiatan bakti sosial kali ini tidak hanya mengenai kegiatan pembagian sembako, tetapi didalamnya memuat berbagai macam acara yang menarik, diantaranya ada lomba anak-anak yang dimeriahkan oleh 38 anak yatim dan piatu daerah setempat. Serta kegiatan mendongeng yang bertujuan mengajarkan anak-anak yatim dan piatu tentang pemantapan nilai akidah islam melalaui cerita nabi-nabi dan anak-anak sangat antusias menjalani acara. Acara terakhir adalah penyerahan sembako kepada 40 penerima yang terdiri dari anak yatim atau piyatu dan anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Immawan Arifin)