PAYM Purworejo Pererat Ukhuwah dengan Menggelar Outbound

0
888
Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM) Purworejo menyelenggarakan kegiatan outbound di kebun binatang gembira loka Yogyakarta, Senin (12/12/2016).

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM) Purworejo menyelenggarakan kegiatan outbound di kebun binatang gembira loka Yogyakarta, Senin (12/12/2016). Di ikuti oleh seluruh penghuni PAYM Purworejo dan sebagian alumninya. Adapun dalam pelaksanaannya di dampingi oleh pembimbing dan pengurus PAYM Purworejo.

“Outbond yang diselenggarakan merupakan salah satu bentuk rangkaian pendidikan yang difasilitasi pengasuhan untuk setiap penghuni panti asuhan. Telah dilaksanakan untuk kesekian kalinya. Semoga dapat merefreshing badan dan pikiran dari rutinitas aktivitas keseharian serta memupuk kreativitas anak” ucap Nif`an Nazudi, M.Ag. Pimpinan Panti asuhan.

1512-3-paym

Kegiatan di mulai pukul 09.45 yang di buka oleh Nif’an Nazudi, M.Ag. pimpinan PAYM Purworejo, kemudian di lanjutkan dengan berbagai macam perlombaan. Seluruh anak dibagi ke dalam kelompok. Dengan jumlah setiap kelompok 8-9 orang personel yang nantinya akan diperlombakan. Adapun kriteria penilaian dewan juri yaitu terkait kekompakan, kerjasama, keceriaan, dan kesemangatan. Dengan serseragam bebas sesuai kreativitas masing-masing dengan ketentuan sopan dan menutup aurat.

“Kegiatan outbound bertujuan untuk melatih kemampuan dan kreatifitas anak, sekaligus mempererat ukhuwwah (persaudaraan) di antara penghuni panti asuhan dari berbagai tingkatan” ujar Siti Muflichatul Amiroh Ketua Panitia Pelaksana.

1512-1-paym

Rangkaian kegiatan tersebut di akhiri dengan jalan santai di sekitar kebun binatang gembira loka Yogyakarta. (akhmad musdani)