Parade Drumb Band Meriahkan Milad Muhammadiyah ke-104

0
1447

PWMJATENG.COM, BANJARNEGARA – Dalam rangka memeriahkan milad Muhammadiyah ke 104, puluhan regu drumb band dan tek tek sekolah Muhammadiyah se-Banjarnegara mengikuti Parade Seni Milad Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PDM Banjarnegara, Ahad (18/12/2016). Parade digelar di lapangan Desa Danaraja Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara.

Sebanyak 20 grup drumb band tingkat SD/MI dan 13 grup tingkat SMP / SMA serta 3 grup tek tek menampilkan kebolehannya memainkan aransemen lagu sang surya di depan masyarakat yang memadati lapangan Desa Danaraja semenjak pagi. Selain aransemen lagu, masing-masing grup menampilkan display dengan berbagai macam formasi dan gaya yang memukau penonton. Setelah unjuk kebolehan di lapangan peserta kemudian melakukan pawai dengan rute yang telah ditentukan oleh panitia.

Masing – masing peserta parade berlomba menampilkan yang terbaik guna memperebutkan penghargaan yang telah disediakan oleh panitia. Ada beberapa kategori penghargaan yang disediakan yaitu penampilan terbaik juara 1 sampai dengan 3 untuk tingkat SD, juara 1 sampai 3 untuk grup drumb band tingkat SMP / SMA, terbaik 1 sampai dengan 3 grup tek tek serta penampilan mayoret terbaik. Masing –masing juara mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Setelah usai perlombaan dewan juri memutuskan bahwa keluar sebagai juara pertama parade drumb band tingkat SMP/SMA adalah MTs Muhammadiyah Batur. Disusul SMP Muhammadiyah Purwareja Klampok pada posisi kedua dan MTs Muhammadiyah Mandiraja pada peringkat ketiga.

Pada kategori SD/MI keluar sebagai grup terbaik adalah grup drumb band MI Muhammadiyah Penusupan pada peringkat pertama , dan SD Muhammadiyah Danaraja di Posisi kedua dan ketiga. Sementara untuk grup tek tek menempatkan SMP Muhammadiyah Wanadadi, MI Muhammadiyah Petambakan, dan MI Muhammadiyah Lebakwangi berturut-turut menempati peringkat terbaik satu, dua, dan tiga. Mayoret terbaik disabet oleh MI muhammadiyah Bojanegara untuk tingkat SD / MI dan SMP Muhammadiyah Purwareja Klampok untuk tingkat SMP/SMA.

Ketua panitia Parade Seni Imam Sayogo mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan millad Muhammadiyah ke-104 serta sebagai upaya untuk memperluas syiar amal usaha Muhammadiyah kepada masyarakat. (fit)