Panti Art Show, Ajang Inovasi Kreativitas dan Prestasi Anak

0
374

PURWOREJO – Ahad (31/7/2016), dalam rangka Milad Panti Asuhan Yatim dan Tuna Netra Muhammadiyah Purworejo ke 66 diselenggarakan ajang kreasi, inovasi dan prestasi anak panti yang dikemas dalam tajuk Panti Art Show betempat di halaman kantor pengurus PAYM. Agenda diadakan dengan seluruhnya dipersiapkan oleh anak-anak dari mulai persiapan tempat hingga penampilan. Ajang semacam ini sudah terselenggara beberapa tahun terakhir ke belakang dengan variasi yang berbeda-beda.
“Mewakili teman-teman panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mendukung terlaksana agenda malam hari ini dengan baik. Semoga mahakarya kreasi, inovasi dan prestasi yang kami tampilkan dapat memberikan inspirasi dan menghibur di sela-sela kesibukan sehari-hari” ujar Khosim Nahari selaku Ketua Panitia.
Ajang kreasi kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Al Ma`un, Kita Ciptakan Peradaban yang Islami”. Diawali dengan penampilan memukau Tim Hadrah PAYM Purworejo yang beberapa lalu turut tampil bersama Tim Serambi Bagelen pada Tabligh Akbar Jawa Tengah Bersholawat bertempat di komplek Gubernuran Jawa Tengah, Selasa (19/7) lalu. Pembukaan agenda dengan pemotongan tali pengikat balon udara bertuliskan “Panti Art Show 2016” oleh Kepala PAYM Purworejo Sajiyo, BA.
“Semua yang ditampilkan dalam ajang kreasi, inovasi dan prestasi kali ini murni seluruhnya disiapkan oleh anak-anak panti. Kami hanya mengetahui dan menyetujui dalam pengajuan agenda. Sehingga semoga lembaga ini ke depan semakin mantap dalam membumikan semangat Al Ma`un pelayan sosial yang mana telah beroperasi sejak 1 Agustus 1950 lalu” sambut Sajiyo, BA selaku Kepala PAYM yang juga merupakan Ketua PCM Purworejo.
Agenda ini dibawakan secara rapi oleh MC dengan rangkaian mulai dengan lantunan merdu surat Al Balad dan Al Ma`un oleh anak dengan tunanetra sempat memukau para hadirin, Islamic acoustic, kultum hikmah “Makna Penting Bersyukur”, Mini Band PAYM, Goyang poco-poco ala panti, Papua Revolution Dance, Wayang Puppet Panti, Tapak Suci, Pantomim, Zapin Dance, Tari Saman khas aceh, pemutaran video documenter Historical of PAYM purworejo, video kegiatan sehari-hari dan video momentum outbond PAYM.
Kegiatan diakhiri pukul 22.30 dilanjutkan dengan apresiasi, monitoring dan evaluasi oleh Bagian Pengasuhan Nif`an Nazudi, M.Ag. (ahmad Musdani)