Panitia Muktamar Muhammadiyah Terapkan Registrasi Online

0
608

Makassar – Pimpinan Pusat Muhammadiyah beberapa waktu yang lalu menggelar workshop registrasi online peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-47 di Makasar. Acara tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan utusan Aisyiyah se-Indonesia.
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menugaskan Musman Thalib selaku Ketua PWM, Joko Sanyoto Ketua Gebyar Muktamar, Muhtarom Petugas regristrasi online peserta Muktamar Muhammadiyah, dan Bakhori Petugas registrasi online peserta Muktamar Aisyiyah.
Musman Thalib menjelaskan bahwa tujuan acara workshop tersebut adalah untuk mempermudah sistem pendaftaran peserta Muktamar dan penggembira. “Nanti seluruh peserta dan penggembira akan diregistrasi terlebih dahulu secara online. Jadi ketika peserta datang saat pelaksanaan Muktamar, nama mereka sudah tercatat oleh panitia”, papar Musman.
Musman mengapresiasi Penerapan sistem registrasi online tersebut. Langkah tersebut menurutnya dapat menjamin keamanan dan menghindarkan kegiatan muktamar dari hal-hal yang tidak diinginkan. “Muktamar adalah even besar. Jumlah peserta Muktamar Muhammadiyah sebanyak 4.500-an, penggembira bisa mencapai lebih dari 100.000. Masing-masing peserta dan penggembira akan memperoleh id card”, terang Musman menyampaikan hasil materi workshop.
Selain itu, Musman juga mengungkapkan bahwa pengoptimalan teknologi berbasis informasi ini menunjukkan citra Muhammadiyah sebagai organisasi modern. “Penggunaan teknologi ini, ke depan dapat dimanfaatkan untuk penyempurnaan dalam mendata aset-aset Muhammadiyah” ungkapnya. (Setiyo, editor: Fakhrudin)