OLYQ III di Bandung, Pelajar Ponpes Muhammadiyah At Tajdid Cepu Blora Sabet Lima Medali

0
1369

PWMJATENG.COM, BLORA  – Prestasi membanggakan diraih oleh pelajar Blora dengan meraih lima medali saatLomba International Olympiad Qur’an Art Technology & Sains (OLYQ) III di Bandung.

Yang lebih membanggakan dari lima medali, empat diantaranya medali emas dan satu perak. Semuanya diraih oleh pelajar dari Pondok Pesantren (Ponpes)  Muhammadiyah At Tajdid Cepu Blora.

Lomba tersebut khususnya diikuti dari siswa sekolah dibawah naungan Muhammadiyah.
Kepala Ponpes AT Tajdid Cepu Blora Ahmad Furqony, S. Ag, M. Ag mengaku senang dan gembira karena prestasi tersebut. Pasalnya seluruh Indonesia ikut serta bahkan ada dari Malaysia serta Singapura.

“Ini jelas prestasi yang membanggakan bagi Blora karena berhasil mendapat medali emas dan perak,” kata Ahmad Furqony.

Apa yang didapat itu sekaligus menjadi bukti kalau Ponpes AT Tajdid mampu bersaing dan memiliki keunggulan.

Medali emas tersebut diraih untuk lomba Toys Design Team Tingkat SMP yang di raih oleh Diah Ayu & Zahrotul Lubna. Lomba Kaligrafi Qur’an tingkat SMP dan SMA atas nama Rukha’ Taktis R dan Ahmad Khoirul serta Lomba Pidato Bahasa Arab tingkat SMA diraih Farid Khoirul H.

Satu perah diraiha Nabila Khansa A lomba pidato Bahasa Arab tingkat SMP.
Ahmad Furqony menjelaskan kalau lomba Toys design menampilkan karya design bentuk permaianan untuk pembelajaran. Yang ditampilkan berupa materi elektronik maket kereta api.
Dalam lomba OLYQ III ada 17 yang dilombakan, termasuk robotik dan roket air, ada lagu islami, serta keislaman lainnya. “Siswa yang ikut lomba ada 11 orang dan mendapatkan lima juara sudah cukup membanggakan,” terangnya. (gie/MPI BLORA)