Olimpiade Siswa Muhammadiyah Purworejo Buka gebyar Milad ke- 104

0
724
Bertempat di Komplek SMA Muhammadiyah Purworejo diselenggarakan agenda Olimpiade Siswa Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Bertempat di Komplek SMA Muhammadiyah Purworejo diselenggarakan agenda Olimpiade Siswa Muhammadiyah yang mengawali rangkaian pelaksanaan Gebyar Milad 104 Muhammadiyah oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo, Selasa (15/11/16).

Agenda olimpiade kali ini merupakan program Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah  guna memberikan semangat berkompetisi bagi siswa-siswi sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini disemarakkan oeh kurang lebih 500 siswa dan puluhan guru pendamping yang turut membimbing terdiri dari tingkatan SD/MI, SMP dan SMA/SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo.

“Diselenggarakan olimpiade kali ini selain dalam rangka mengawali agenda Gebyar Milad 104 Muhammadiyah juga merupakan ajang silaturahmi siswa dan guru Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo,”  ucap Thohir, S.Pd. selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Olimpiade diselenggarakan terdiri dari 12 cabang yaitu lomba solo vocal, story telling competition, lomba cerita sejarah Islam, lomba adzan, lomba qiro`ah, lomba tenis meja, lomba catur, lomba shalat berjamaah, lomba matematika-IPA-Agama Islam, lomba baca puisi dan lainnya.

“Atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo mengapresiasi kehadiran seluruh sekolah dari tingkat dasar hingga atas serta kejuruan turut berpartisipasi menyemarakkan olimpiade kali ini. Jenis-jenis perlombaan dalam olimpiade kali ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan siswa dalam emosi, spiritual dan religiusitasnya serta keterampilan diri sisiwa. Rangkaian lomba harus disambut dengan senang, percaya diri dan gembira. Kalah atau menang tak terlalu penting karenayang terpenting adalah bermartabat, dapat berkompetisi dengan fair” ujar Drs. H.Pudjiono selaku Ketua PDM dalam sambutan sekaligus membuka resmi agenda.

Sebelum menutup sambutannya disampaikan bahwa harapan besar agenda kali ini juga dapat serta meningkatkan kemampuan berfikir cerdas dan cermat seperti yang selalu digelorakan oleh Muhammadiyah selama sebagai gerakan pencerahan, gerakan dakwah. Juga dengan ini dapat meningkatkan bargaining potition sekolah Muhammadiyah disamping sekolah pada umumnya.

Turut dalam menyukseskan gebyar kali Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Purworejo serta seluruh stake holder SMA Muhammadiyah Purworejo dari siswa beserta guru karyawannya.

Agenda puncak akan dilaksanakan pada 3 Desember 2016 akan diisi motivasi untukseluruh guru sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Purwrejo yang drencanakan disampaikan oleh Prof. Imam Robandi bertempat di Auditorium Kasman Singodimedjo UM Purworejo. Beserta pula dengan pembagian piala kejuaraan dari semua cabang. Dan akan direncakan pula sosialisasi 4 pilar Kebangsaan oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pada 26 Desember 2016. (akhmad musdani)