Nyepi Bukan Berarti Sepi Bagi Relawan MCCC Kabupaten Karanganyar

0
76

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Progres penanggulangan secara nasional penyebaran Covid 19 atau Virus Corona sebuah virus yang berasal dari Wuhan – China belum menunjukkan penurunan. Kabupaten Karanganyar meskipun belum terdapat positif suspect Covid 19 masuk zona merah karena bebatasan langsung dengan wilayah yang sudah terdapat korban positif (Solo dan Wonogiri).

Tim MCCC (Muhammadiyah Covid 19 Comand Center) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar pada Rabu (25/03) yang merupakan Hari Raya Nyepi tetap melaksankan kegiatan Sosialisasi dan Desinfektanisasi ke sejumlah 57 lokasi. Data yang disampaikan sekretaris MCCC Karanganyar Qoirul Hudalil Mustaqim ada lima kecamatan yang dilakukan desinfektanisasi. “Tim menyebar ke Kecamatan Karanganyar Kota, Tasikmadu, Colomadu, Jenawi, Kerjo dan Jumapolo. Hingga kamis ini sudah ratusan masjid, sekolah, kantor dan fasilitas umum yang kita lakukan penyemprotan namun masih banyak jugan antrian yang menunggu giliran penyemprotan”.

Usamah salah satu relawan MCCC Karanganyar mengatakan jika hari libur bukan berarti kegiatan juga libur. ” Justru libur Nyepi ini kita manfaatkan untuk seoptimal mungkin kita bisa melakukan kegiatan mas. Selain itu Usamah juga menyampaikan jika Tim MCCC sudah dilengkapi dengan SOP dilapangan, APD dan alat kerja standar. “Bahkan untuk makan dan multi vitamin bagi relawan disiapkan, jangan sampai karena tidak paham SOP dan tidak terjaga kondisinya relawan malah menjadi agen penyebaran Covid 19.”

Sementara itu, pagi hari sebelum relawan terjun ke lapangan dilakukan apel pembekalan yang dipimpin Ketua MCCC Karanganyar Ngadiman. Ngadiman memberikan arahan, mitivasi dan memimpin doa bersama agar dalam melaksanakan tugas diberikan kelancaran, kekuatan dan kemudahan.

Menurut Ngadiman seluruh kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Lazismu PDM Karanganyar. “Untuk itu kami mendorong kepada masyarakat yang peduli pemberantasan Covid 19 ini bisa memberikan donasi melalui Lazismu. Tidak perlu diberikan kepada relawan2 kami dilapangan, salurkan saja donasi melalui Lazismu yang nantinya juga akan digunakan untuk mendukung kegiatan kami.” Pungkas Ngadiman. (MPI PDM Kra /JOe. Sumber : Humas MCCC PDM Karanganyar)