Nasyiyatul Aisyiyah Kabupaten Pekalongan Bantu Korban Banjir Rob di Dukuh Terisolir

0
32

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Dalam rangka Milad Nasyiatul Aisyiyah yang ke 89 tahun Miladiyah atau ke 91 tahun Hijriyah, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan bakti sosial peduli bencana covid-19 dan banjir rob di Dukuh Semonet, Desa Semut, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Kamis, 21 Mei 2020.

Ketua PDNA Kabupaten Pekalongan, Siti Khuzaiyah, SST, M. Kes, menyampaikan sebanyak 55 paket sembako dan sejumlah uang dibagikan kepada warga Dukuh Semonet dan 60 paket dibagikan kepada janda serta dhuafa di area cabang dan ranting Nasyiatul Aisyiyah yang belum mendapatkan bantuan dari manapun. “Saat ini telah terkumpul 115 paket dengan rincian 55 paket dibagikan kepada warga Semonet dan sisanya dibagikan kepada janda dan dhuafa di cabang ranting yang belum mendapatkan bantuan dari manapun”, kata Khuzaiyah.

Khuzaiyah menyampaikan terima kasih kepada Lazismu Kabupaten Pekalongan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonokerto, ortom, Kokam dan Ketua RT Semonet, yang sudah berkolaborasi dengan baik. Selain itu, Khuzaiyah juga menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat yang telah menyalurkan donasinya melalui PDNA Kabupaten Pekalongan.

Ratusan warga Dusun Semonet, Desa Semut, Wonokerto memang hidup dikepungan banjir rob air laut ditengah wabah pandemi covid-19 selama bulan ramadhan ini. Bangunan pemecah gelombang yang dibangun pemerintah sudah tidak optimal mencegah banjir rob saat air laut pasang. Air rob pun terkadang masuk ke rumah hingga ketinggian 40 cm. Oleh karena itu warga Dukuh Semonet kesulitan mendapatkan kebutuhan sehari-hari karena nyaris terisolir. (Fakhrudin)