Nasyiyatul Aisyiyah Jawa Tengah Agendakan Musywil di Kota Pekalongan

0
936
Rapat persiapan Musywil NA

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Pimpinan Wilayah Nasyiyatul Aisyiyah (NA) Jawa Tengah akan menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) XIII di Kota Pekalongan, 19 – 22 Desember 2016. Mengusung tema “Gerakan Perempuan Muda Berkemajuan untuk Kemandirian Bangsa”.

Musywil NA akan dihadiri oleh 1.363 peserta dari 35 Kota/Kabupaten se-Jawa Tengah. Sekretaris PWNA Jawa Tengah, Amin Nurita, ST, M. Pd, menyebutkan peserta yang sudah konfirmasi hadir ada 500-an.

Kegiatan musywil NA menurut rencana akan dipusatkan di Komplek SMP dan SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan, jl. AMD No. 1 Kelurahan Pasir Kraton Kramat, Kota Pekalongan. Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Barat, Supriyanto, mengatakan bahwa SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan telah siap menerima pergelaran akbar Musywil NA. Supriyanto juga meyakinkan bahwa Kepala SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan, Drs. H. M. Ghozali, sudah menyatakan kesanggupannya bahwa sekolah yang dipimpinnya akan digunakan sebagai tempat Musywil NA.

Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan, Titis Amin Mabrur, juga menyatakan siap membantu musywil NA dengan kegiatan pengobatan gratis yang akan dikelola oleh LPB di arena musywil NA.

Musywil NA yang mengangkat isu ketahanan keluarga, perlindungan perempuan dan anak, peran perempuan dalam kancah politik, dan keberdayaan ekonomi perempuan, rencananya akan menghadirkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Pusat Aisyiyah, Atiqoh Ganjar Pranowo (istri Gubernur Jawa Tengah), Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Rita Pranawati, DPD RI, Anggota DPR RI Teguh Juwarno dan beberapa tokoh lainnya. (fakhrudin)