Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kecamatan Dukun Adakan Outbond Siaga Bencana

0
673

PWMJATENG.COM, MAGELANG- Puluhan remaja putri Nasyiatul Aisyiyah (NA) Cabang Dukun mengadakan Outbond siaga bencana di desa wisata Jurang Jero, Srumbung Magelang. Pelatihan tanggap bencana yang dikemas dengan outbond itu sebagai wujud siaga bencana mengingat letak Kec. Dukun tepat di lereng Gunung Merapi, dimana saat terjadi erupsi Gunung Merapi tahun 2010, kecamatan Dukun tertutup abu vulkanik yang memaksa seluruh warganya mengungsi, beruntung tidak ada korban jiwa kala itu.

Acara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) pada Ahad (15/1/2017) kemaren mengundang tim trainer dari Muhammadiyah Dicaster Management Center (MDMC) wilayah Jawa Tengah, MDMC kabupaten Magelang, dan bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah (PM) cabang Dukun dan diikuti oleh kader PCNA.
Etisa Riana, selaku panitia yang ditemui saat outbond berlangsung menuturkan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan membentuk kader Nasyiah yang tangguh dan siap siaga ketika bencana melanda di wilayah Dukun khususnya.
“Wilayah Dukun berada tepat dilereng Merapi yang masih aktif dan sewaktu-waktu bisa meletus. Kegiatan ini nantinya akan kami rintis menjadi Sekolah Siaga Bencana” ungkapnya. Sementara fitriya, salah satu peserta merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut “saya senang dengan mengikuti kegiatan ini” terangnya.

Kegiatan outbond yang kemudian ditutup dengan pembagian doorprice yang sebagian disponsori oleh LAZISMu cabang Dukun.selain LAZISMu, acara tersebut turut didukung oleh BMT Berdikari, BTM AMMAN, dan berbagai pihak yang mendukung.

(Red/Addin)