Musypimwil Muhammadiyah Jawa Tengah

0
402

BLORA, JAWA TENGAH – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, M. Din Syamsuddin, menyerukan kepada seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Jawa Tengah dan warga Muhammadiyah se-Kabupaten Blora untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa Islam adalah agama perdamaian, rahmatan lil ‘alamin dan menunjukkan kemajuan dalam perkembangan peradaban dunia. Hal tersebut disampaikan dalam pembukaan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammadiyah Jawa Tengah, Sabtu, 17 Oktober 2009, di Gedung DPRD Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Kehidupan yang menggeliat sekarang ini adalah banyaknya benturan peradaban, ras dan agama. Oleh karena itu, sebagai bentuk perlawanan kita adalah melakukan dialog antar agama”, pungkas guru besar UIN Jakarta ini.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Marpuji Ali dalam sambutannya menyampaikan perlunya Muhammadiyah berkonsentrasi pada dakwah dan tajdid dalam upaya melakukan pemberdayaan cabang dan ranting di pedesaan, yang ciri kehidupan masyarakatnya berbasis pertanian, SDM yang kurang terampil, serta pendapatan perkapita yang rendah.

“Melalui mimbar ini, PWM Jawa Tengah menyerukan agar segenap warga Muhammadiyah Jawa Tengah berpartisipasi aktif sesuai dengan profesi dan kemampuannya dalam upaya mensejahterakan masyarakat”, tutur BPH Universtias Muhammadiyah Surakarta ini.

Dalam pembukaan Musypimwil Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut, hadir jajaran PWM Jawa Tengah, Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, Bupati Kabupaten Blora, M. Yudi Sanjoyo, jajaran DPRD Kabupaten Blora, serta Asisten Kedutaan Besar Australia. Kegiatan ini diikuti oleh 175 orang peserta, yang terdiri dari unsur PWM Jawa Tengah, PDM se-Jawa Tengah, Majelis, lembaga dan organisasi otonom Muhammadiyah tingkat wilayah Jawa Tengah.(Fakhrudin)