Musyda PDNA Purworejo Canangkan Gerakan Dakwah Komunitas

0
584

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Keberhasilan suatu organisasi bisa ditilik dari keberhasilannya dalam perkaderan. Sebagai salah roda suatu organisasi, pergantian pemimpin adalah hal yang sangat penting.  Dan salah satu dari amanah Musyawarah Wilayah Nasyiatul Aisyiah Jawa Tengah di Pekalongan Desember 2016 kemarin, maka setiap Pimpinan Daerah diharapkan untuk segera melaksanakan Musyawarah Daerah.

Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyahpun bergegas menerjemahkan amanah ini dengan segera melaksanakan Musyawarah Daerah periode Muktamar XII untuk periode 2016-2020. Kegiatan Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Purworejo dilaksanakan pada hari Ahad (26/3/17) bertempat di gedung dakwah PDM Purworejo, Plaosan Purworejo.  Meskipun masa khidmah PDNA Purworejo masih setengah periode (2 tahun) tetapi PDNA Purworejo tetap bertekad untuk melaksanakan Musyda. Hal ini selain bertujuan untuk merapikan kepemimpinan periode selanjutnya, juga bertujuan untuk mengukuhkan kepemimpinan periode ini sesuai dengan arah kebijakan yang periode 2016-2020.

Kegiatan Musyawarah Daerah diikuti oleh puluhan kader Nasyiyah yang terdiri dari  utusan PCNA untuk yang sudah terbentuk, utusan PCA  bagi yang belum berdiri PCNA beserta jajaran Pimpinan Daerah. Musyawarah Daerah dibuka oleh Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Jawa Tengah yang kali ini langsung dibuka oleh Ketua Umum yakni Nasyiah Siti Zuhriatun Nurokhmah, S.Pd. Dalam sambutannya Siti Zuhriatun Nurokhmah menyampaikan harapannya supaya Kader Nasyiatul ‘Aisyiayh Purworejo bisa mengembangkan dakwahnya demi mengembangkan gerakan perempuan muda yang berkemajuan sesuai dengan tema Musyda yakni “Gerakan Perempuan Muda yang Berkemajuan demi Kemandirian Bangsa”.

“Kader Nasyiah Purworejo diharapkan lebih peka dengan permasalahan tentang perempuan dan anak di lingkup Purworejo seperti banyaknya kasus KDRT, perkembangan anak dan sebagainya serta diharapkan bisa memberikan advokasi ketika terjadi permasalahan sehingga perempuan lebih terlindungi”ujar Siti Zuhriatun N., S.Pd. Ketua PW NA Jawa Tengah dalam sambutan pembukaan.

“Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aiyiyah Purworejo ke depan akan mengembangkan gerakan dakwah komunitas seperti kelas merajut, kelas entrepreuner, advokasi yang  tujuannya akan mengarah pada kemandirian perempuan muda” ungkap Nur Ngazizah, S.Si.M.Pd. Ketua PDNA Purworejo periode 2012-2016 dalam sambutannya.

Laporan pertanggungjawaban, jajaran PDNA Purworejo melaporkan berbagai kegiatan seperti kegiatan parenting, kerjasama dengan SMA untuk kajian keputrian, bakti sosial dan lain-lain. Berbagai harapan dan usulan juga disampaikan guna perbaikan PDNA Purworejo mendatang. Kemudian dalam pleno pemilihan terpilih kembali Nur Ngazizah, S.Si.M.Pd sebagai Ketua Umum dan Diar Astuti Fistyorini sebagai Sekretaris Umum PDNA Purworejo periode 2016-2020 termasuk pengurus harian yang lainnya.

“Harapannya Musyda PDNA Purworejo bisa menghasilkan pemimpin yang bisa membawa PDNA Purworejo menjadi lebih baik. Sehingga, apa yang menjadi cita-cita PDNA yakni menuju kemandirian perempuan bisa terwujud. Selain itu, Musyda  bisa menjadi pemacu bagi PCNA dan PRNA untuk segera melakukan musyawarah di masing-masing cabang dan ranting masing-masing sehingga dengan rapinya periode kepemimpinan akan menghasilkan tertibnya organisasi” pungkas Krismiyati, S.Pd. Ketua Panitia dalam sambutan penutupan. (ahkmad musdani)