Musycab Muhammadiyah Bagelen Sukseskan Gerakan Pencerahan

0
390

PURWOREJO – Sabtu (30/7/16), bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Krendetan Bagelen Purworejo telah diselenggarakan dengan lancar musyawarah cabang Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah secara bersamaan dengan tempat bersebelahan. Sedangkan untuk Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Bagelen telah terlebih dahulu melaksanakan agenda tersebut. Musyawarah cabang ini merupakan agenda 5 tahunan yang mengangkat tema “Gerakan Pencerahan untuk Purworejo Berkemajuan”. Tentunya target jangka panjang menghasilkan kebermanfaatan bagi masyarakat yang mencerahkan dan mencerdaskan.
“Awal Bulan Juli di daerah Purworejo mendapatkan bencana banjir dan tanah longsor termasuk daerah Bagelen. Ke depan ini merupakan peluang strategis agar Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bagelen dapat mempelopori “Warga Tangguh Bencana” agar ke depan pencegahan hingga penanganan bencana lebih intensif dan responsif. Sehingga tepat sekali tema yang diangkat pada musyawarah kali ini” ujar Rohadi mewakili pemerintah kecamatan.
Sedangkan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo, sambutan disampaikan oleh Ahmad Darusman, S.Pd. yang menekankan bahwasanya ketika amanah kepemimpinan diberikan maka dapat diterima dengan lapang dada dan amanah dengan kepercayaan yang diberikan oleh jamaah. Dipaparkan dengan cerita dari Amien Rais ketika sekelompok orang akan melaksanakan sholat berjamaah tetapi saling melempar tanggungjawab menjadi imam yang aman pada akhirnya seorang yang kurang pemahaman agama dan akal sehatnya baru merasakan akibatnya.
“Seorang jangan lempar tanggungjawab yang pada akhirnya akan diambil alih oleh personal yang tidak berkompetensi dengan kurangnya pemahaman agama dan organisasi” pesannya.
Setelah bermusyawarah baik dari materi program ataupun permasalahan lainnya termasuk pimpinan, maka disepakati untuk periode 2015-2020 Ketua PC Muhammadiyah Bagelen yaitu Dr.H. Mohammad Zamroji dengan sekretaris nya Ahmad Sugandi. Kemudian Ketua PC Aisyiyah Bagelen yaitu Sofiana Hikmah sedangkan untuk PC Nasyiatul `Aisyiyah-nya yaitu Osiana Moh. Zamroji.
Agenda kali ini dimeriahkan dengan penampilan paduan suara dari Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bagelen. Direncanakan pelantikan pimpinan akan dijadikan 1 agenda dengan tasyakuran milad Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Krendetan Bagelen.
Permusyawaratan ditutup dengan pembacaan doa oleh Massagus Syamsuddin dengan penuh hikmad. (Akhmad Musdani)