Musycab Muhammadiyah Adiwerna Disemarakkan Berbagai Lomba

0
492

TEGAL – Musycab Muhammadiyah Cabang Adiwerna, yang digelar Sabtu-Ahad (30-31/7/2016) mengangkat tema “Gerakan pencerahan untuk Adiwerna berkemajuan”. Musycab diselenggarakan di kompleks PAY Zaenab Masykur Tembok Banjaran.
Sukri Sutardi, S.Pd selaku Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna menjelaskan, Musycab dimaksudkan untuk mengevaluasi dan merancang program – program ke depan agar bisa lebih baik, demikian pula Aisyiyah Kecamatan Adiwerna juga mengadakan Musycab yang sebelumnya telah digelar Musyawarah Pimpinan tingkat Cabang ( Musypimcab ) pada hari Minggu, 17 Juli 2016 lalu..
H. Drs. Fatchuri selaku Ketua PCM Adiwerna saat sambutan di arena Musypimcab berharap akan terpilih orang – orang yang sanggup mengemban amanah persyarikatan dengan baik. Adapun sebagai rangkaian dari pagelaran Permusyawaratan Cabang ini , dari pihak Angkatan Muda Muhammadiyah ( PC IPM,PC NA,PC PM , PC HW,PC Tapak Suci ) juga turut andil menyukseskan acara dengan mengadakan gebyar Musycab, di antaranya mengadakan Pengajian Akbar pada hari Minggu, 29 Mei 2016 mengundang Ustd. Syakir Jamaludin, MA ( Majlis Tablig Pimpinan Pusat Muhammadiyah ) yang mengupas tentang hadist.
Sementara itu Pimpinan Cabang Aisyiyah di semarak Gebyar juga mengadakan lomba keputrian pada hari Minggu, 17 Juli 2016 yang ditempatkan di kompleks TK ABA Tembok Banjaran diantaranya lomba menghias parcel, lomba memasak olahan dengan bahan dasar Jagung, dan lomba merangkai bunga yang diikuti dari perwakilan ranting – ranting Aisyiyah, NA dan IPM.
“Sebagai acara puncak gebyar jelang Musycab , ayoo semua warga Muhammadiyah dan simpatisan untuk mengikuti pawai ta’aruf gebyar Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Adiwerna besok pada hari Sabtu, 30 Juli 2016 ,” ujar Wahyudi, ketua PCPM Adiwerna.
( Iqbal Kismoro – MPI Kab.Tegal )