Musycab IPM Sukorejo ; Wujudkan Remaja di Ranah Intelektual yang Berakhlak Mulia

0
611

PWMJATENG.COM, KENDAL – Kehidupan di era informasi dan globalisasi dewasa ini telah memberikan dampak yang serius terhadap pola hidup masyarakat, khususnya kelompok remaja sebagai penikmat informasi digital terbesar. Tetapi apabila kelompok remaja (pelajar) tidak mampu mengelola dan menikmati arus informasi secara sehat akan berdampak pada polah tingkah negatif, meninggalkan norma – norma agama, tidak mencerminkan akhlak yang baik, dan cenderung tidak sopan. Demikian kata kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Sukorejo, Kendal, Drs. Kurniawan Bagus Samodra, M.H ketika menyampaikan kata sambutan pada upacara pembukaan Musycab ke – 6 PC IPM Sukorejo Ahad (29/1 ) di SD MUhammadiyah Sukorejo.

Beliau yang hadir mewakili camat Sukorejo berharap kepada IPM agar organisasinya menjadi contoh dari berbagai organisasi pelajar yang ada dengan mengedepankan cerdas yang berakhlak “ IPM yang bergerak di ranah intelektual pelajar hendaknya memiliki inovasi – inovasi kegiatan seiring dengan perkembangan zaman, “ ujarnya. Kurniawan menilai, dengan kegiatan IPM yang kreatif akan mampu menarik perhatian pelajar lain untuk bergabung, “ Dengan kegiatan kreatif yang dibangun oleh IPM akan menjadi daya tarik tersendiri, dan akan menambah jumlah anggota “ jelasnya.

Sedangkan ketua PCM Sukorejo, H. Itqon Ari, BA mengharap kepada kader – kader IPM agar bisa meniru pendahulunya, yaitu kader persyarikatan dan kader bangsa “ Tidak ada salahnya jika anggota IPM kelak meniru Busro Muqodas, sebagai kader IPM yang pernah menjabat ketua KPK dan bersih “ katanya.

Musycab yang berjalan sehari penuh diikuti oleh 150 peserta utusan dari Pimpinan Ranting IPM se Cabang Sukorejo. Mereka hadir untuk mengikuti tiga agenda pokok Musycab yang telah ditetapkan, yaitu menerima pertanggungjawaban pimpinan lama, menetapkan program kerja duatahun ke depan, dan pemimilhan pimpinan baru periode 2017 – 2019.

Turut hadir dalam Musycab, ketua PD IPM Kendal, Ibrahim Nashir. Kepada seluruh peserta beliau meminta agar forum permusyawaratan tertinggi tingkat cabang ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya “ Musycab sebagai regenerasi kepemimpinan hendaknya mampu merumuskan program – program inovatif yang dapat direalisasikan sebagai salah satu bentuk sumbangsih IPM di Kecamatan Sukorejo “ pintanya. Menurut beliau Musycab yang di dalamnya selalu mengedepankan permusyawaratan sebagai bentuk kebersamaan, hendaknya bisa dijadikan pembelajaran “ Musycab bagian dari proses pembelajaran. Belajar bagaimana menyampaikan pendapat, dan etika menghormati pendapat yang lain “ kata Ibrahim.

Musycab IPM Sukorejo telah memutuskan ketua umum periode 2017 – 2019, yaitu Ipmawan Ahmad Faozi, didampingi Anita Ayu Setia Dewi sebagai sekretaris umum dan Illiyin Nasyaza Safitri sebagai bendahara umum. ( Irul/MPI Kendal )