Musycab berkemajuan PCPM Colomadu Digelar Sambil Touring

0
467

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Berorganisasi tidak harus kaku dalam pelaksanaan  bisa secara flesibel dan kemasan lain  tetap berorientasi pada tujuan dan hasil, melaksanakan agenda Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Colomadu, sekaligus mempererat silaturahmi anggota, Minggu (18/12), PCPM Colomadu mengadakan  Musyawarah Cabang (musycab) sekaligus touring sepeda motor.

Musycab PCPM Colomadu pada kali ini dikemas dengan kegiatan touring bersama anggota yang pelaksanaannya mengambil tempat di Gunung Kidul, tepatnya di dusun Ngepoh, Bajarejo,Tanjungsari kawasan pantai selatan jawa.

Disampaikan oleh Sigit Suroto, anggota Bidang SAR KOKAM, Seni Budaya dan Olah Raga Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Karanganyar mewakili PDPM, rangkaian Musycab dimulai pada pagi hari menuju arena pelaksanaan dengan touring bersama mengendarai sepeda motor.

“Laiknya sebuah organisasi yang mempunyai mekanisme aturan main dalam musycabpun dilaksanakan dengan seremonial tata upacara resmi sebagaimana selama ini diterapkan oleh Pemuda Muhammadiyah”. Musycab yang mengambil tema “Penajaman Pondasi Pemuda Muhammadiyah” ini berhasil membentuk tim formatur untuk menyusun kabinet kepengurusan PCPM Colomadu.

Setelah Musycab selesai para anggota melaksanakan sholat berjamaah di Masjid sekaligus untuk berinteraksi dan memperkenalkan Pemuda Muhammadiyah kepada penduduk sekitar. Rangkaian akhir yang menjadi penutup kegiatan ini adalah touring menuju tempat wisata Pantai Sadranan dan Slili untuk refreshing dan mempererat ukhuwah antar anggota PCPM.

Akhirnya Musycab PCPM Colomadu menghasilkan nama-nama, Muhammad Nunung, Sopingi, Fatachurohman, Yoga, dan Dedi sebagai formatur yang diberikan amanah untuk membentuk dan melengkapi kepengurusan PCPM Colomadu pada periode kali ini.

“Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”, kalimat yang pernah disampaikan Bung Karno (Presiden RI 1) menyiratkan bahwa peran pemuda adalah bagian penting pada sebuah pergerakan, dengan Musycab dan kepengurusan baru yang terbentuk diharapkan peran anggota PCPM colomadu akan semakin dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya dan Persyarikatan Muhammadiyah pada khususnya sebagai pelopor masyarakat Islam yang berkemajuan. (MPI PDM Kra – JOe)