Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang

0
434

Mungkid, Magelang – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang mengadakan Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) ke-3 beberapa waktu yang lalu di Mungkid, Kabupaten Magelang. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kabupaten Magelang.
Musypimda diadakan berkaitan dengan evaluasi kinerja dari PDM dan Majelis-majelisnya sehingga diharapkan ada perubahan yang lebih baik. Beberapa kritik dan saran dari PCM dan AUM ditanggapi dengan bijaksana dan dapat diterima oleh peserta. Beberapa masukan diantaranya adalah peran PDM dikancah perpolitikan seperti pemilihan Bupati dan lainnya.
Musypimda tersebut juga membahas mengenai persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makasar yaitu PDM setiap Rabu Legi akan mengadakan kajian mengenai Muktamar ke-47 tersebut.
Sementara itu, PDM Kabupaten Magelang belum mempunyai pandangan siapa nantinya yang pantas menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode Muktamar ke-47 mendatang, dan masih perlu mengkaji ulang. (Novi Setiaji Panuntun/editor: Fakhrudin)