Mustang IV Persiapkan Kader Sainstek Progresif

0
519

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Bertempat di Ruang Seminar Kampus Timur Universitas Muhammadiyah Purworejo selama 2 hari, Selasa- Rabu (10-11/1/2016) Unit Kegiatan Mahasiswa Sains dan Teknologi mengadakan Musyawarah Tahunan Anggota (Mustang) ke IV yang kali ini mengangkat tema “Menjadikan Generasi Sains dan Teknologi yang Progresif” dengan diikuti oleh kurang lebih 50 orang yang terdiri dari pengurus lama, calon pengurus dan alumni serta pembina.

“Musyawarah tertinggi yang diselenggarakan setiap 1 tahun ini, diharapkan dapat memberikan pendidikan bagi seluruh anggota terkait budaya ilmiah-literasi, organisasi serta meregenerasi kepengurusan organisasi yang telah mengabdikan usaha karyanya selama 1 tahun periode kepengurusan,” ujar Rohmah Putri selaku Ketua Panitia.

Jpeg

Ditambahkan oleh Ketua UKM Sainstek Periode 2016/2017, Ahmad Qomaruddin, bahwasannya pelaksanaan musyawarah ini akan berlangsung dengan berbagai rangkaiannya dimulai dengan melaporkan dan mengevaluasi pertanggungjawaban periode kepengurusan, menyusun rencana strategis unit kegiatan ke depan dan memilih ketua yang akan mengawal gerak serta langkah selanjutnya.

“Musyawarah ini merupakan musyawarah tertinggi dalam unit kegiatan yang diselenggarakan 1 tahun sekali. Harapannya dapat meneruskan apa yang telah dilaksanakan dan capai serta menghasilkan program inovasi selanjutnya dengan semangat Inovasi Tiada Henti-nya”ungkap Ahmad Qomarudin Ketua UKM Sainstek 2016/2017.

Pada awal tahun ini perguruan tinggi melalui pengajuan hibah penelitiannya dosen dari 40 yang diajukan dapat berhasil meloloskan 24 pengajuan disampaikan oleh Suyoto, M.Pd dalam sambutannya.

“Atas nama pimpinan perguruan tinggi mewakili Rektor dan Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Purworejo mengapresiasi keberhasilannya dengan terselenggaranya proses regenerasi kepengurusan unit kegiatan mahasiswa ini yang selama ini turut serta memberikan sumbangsih berbagai macam prestasi terutama dalam bidang keilmiahan. Unit kegiatan ini merupakan tonggak Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini. Ke depan harapannya tetap dan semakin ber-inovasi dalam berbagai program serta kepengurusan yang akan terpilih nantinya” ujar Suyoto, M.Pd.

Setelah melalui berbagai macam persidangan resmi unit kegiatan dalam pemilihan ketua yang menggunakan sistem formatur terpilih 9 formatur yang selanjutnya menyepakati susunan kepengurusan dengan diketuai oleh Istighfarin dari Pendidikan Bahasa Inggris dan sekretarisnya Rohmah Putriyanti dari Pendidikan Fisika serta Bendahara Annisatul Qudwah dari Pendidikan Bahasa Inggris.  (Akhmad –MPI Purworejo)