Musawerna Kampanyekan Membatik di Car Free Day Kota Tegal

0
540
Membatik

PWMJATENG.COM, TEGAL – Dalam rangka penerimaan peserta didik baru (PPDB), SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) kampanyekan membantik. Dilaksanakan pada hari Ahad (8/1) lalu, di area car free day alun-alun kota Tegal.

Kampanye membatik ini selaras dengan Grand tema yang diangkat pada PPDB 2017/2018 tahun ini. Grand tema yang di maksud adalah “Musawerna Berkarya”. Kampanye membatik juga dihadiri anggota DPRD Bapak Sahuru,SH. Serta kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tegal.

1209-membatik-2

“Sudah saatnya MUSAWERNA ambil peran,mempersiapkan generasi emas dalam menyongsong MEA.Peran lebih nyata tanpa terlalu banyak mengumbar kata,” Ungkap Hajir selaku ketua PPDB.

Membatik memng bukan hal yang mudah, melainkan membutuhkan ketelatenan untuk menghasilkan batik yang nyata dan hasil yang bagus. Ucap Turrachman selaku kepala sekolah.

“Kita harus bangga karena batik merupakan budaya asli Indonesia jangan sampai di akui oleh negara lain, maka Musawerna mengajak kepada seluruh elemen masyarakat luas agas melestarikan budaya batik”. Imbuh Turrachman.

Tidak hanya kampanye membatik, Hajir selaku ketua PPDB menjelaskan lebih lanjut bahwa SMP Musawerna juga mempunyai agenda-agenda lain. Agenda tersebut antara lain Try out SD/MI Se-Kabupaten Tegal, Talkshow anak, dongeng anak, Musawerna Teacher Training, Musawerna Art Competition, Musawerna peduli, dan puncak acaranya Musawerna Expo sekaligus tabligh akbar yang akan menghadirkan pembicara dari PP Muhammadiyah. (Riza A. Novanto)