Musawerna Gelar Perjumsa Menggembirakan

0
478

PWMJATENG.COM, ADIWERNA – Gerakan Kepanduan Hizbhul Wathan (GKHW) SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) adakan Perkemahan Jum’at sabtu atau biasa disebut perjumsa bertempat SMP Muhammadiyah Adiwerna, pada Jum’at – sabtu (21-22/7).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari kelas 7 dan 8. perkemahan ini diawali dengan upacara pembukaan yang di buka oleh Ramanda Burhanudin Selaku Pembina “kegiatan puncaknya setelah usai salat isya berjamaah para siswa berkumpul di lapangan untuk menyalakan api unggun bersama” Ungkap Burhanuddin. Untuk menambah suasa yang menyenangkan lanjutnya para peserta perkemahan menampilkan pentas seni.

Kegiatan ini merupakan penyesuaian para peserta didik baru SMP Musawerna untuk mengenal lingkungan sekolah, khususnya GLS dalam kegiatan kepanduan hizbhul wathan tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya para siswa baru di dominasi oleh lulusan dari SD Negeri. Turrachman selaku kepala SMP Musawerna mengungkapkan “Bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melatih kemandirian peserta didik baru untu dapat memecahkan masalah serta melatih kemandirian.”

Tidak hanya itu saja para alumni siswa SMP Musawerna lanjut Turrachman, serta para alumni pengurus GKHW SMP Musawerna juga berkumpul dalam kegiatan tersebut untuk memberi semangat dan dukungan untuk para adik kelasnya.” Tambahnya. (Riza A. Novanto)