Muhingga Berekspresi

0
393

PWMJATENG.COM, PURBALINGGA – SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga, Pasca Penilaian Akhir Semester (PAS) dan Pengkaderan Taruna melati 1 (satu) dilanjutkan pekan berekspresi dari Senin sd Jum’at, 8-12 Desember 2019 tidak lepas dari berbagai aktivitas untuk merefresh peserta didik agar tidak jenuh, dan menumbuhkan semangat setiap saat diantaranya berekspresi, berinovasi, leadhership, berpacu prestasi dengan tujuan memupuk dan menumbuhkan rasa kebersamaan, jiwa persatuan, semangat berkarakter positif, berakhlaqul Karimah, muhassabah, cinta dan menolong sesama, menghargai serta menginventarisir berbagai talenta yang dimiliki peserta didik dalam bingkai visi dan misi SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga.
Diantara kegiatannya yang di laksanakan adalah :

1. Kegiatan pembiasaan pagi yang sangat melekat sebagai rutinitas yaitu tadarus, Tahfidzul Qur’an dan sholat dluha.
2. Kegiatan siswa berlatih Tadzkir atau berpidato dihadapan seluruh siswa yang diantaranya di laksanakan di masjid At Tarbiyah SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga.
3. Senin sd Selasa 8-9 Desember 2019, melaksanakan motivasi serta class meeting diantaranya lomba sepak bola pakai sarung, lomba pidato bahasa Jawa, lomba tebak kata.
4. Selasa sampai dengan Kamis kegiatan daurah Tahfidzul Qur’an 3 hari dua malam dengan tujuan membentuk karakter dengan Al Qur’an, menambah hafalan, motivasi dari para hafidz hafidzoh alumni Muhingga, serta pendalam materi tahsin.
5. Jum’at, 12 Desember 2019, 30 (tigapuluh) PR Ikatan Pelajar Muhammadiyah mengikuti silaturahim Akbar SMA/SMK Sekabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo yang diselenggarakan Rokhis (Rohani Islam) kabupaten Purbalingga yang diketuai oleh Akmaludin Samudra kelas XII MIPA SMA Muhammadiyah 1 Purbalingg (mantan ketua PR IPM muhingga).

Selainnya mengikuti aktivitas sesuai dengan agenda masing masing, ekstrakurikuler,tapak suci, paskib, Hizbul wathon, Pramuka, dan mempersiapkan pekan berikutnya yaitu Muhingga berkreasi dengan talenta talenta berikutnya.
Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan barokah menumbuhkan kemandirian dan komunikasi, karakter mulia antara guru dan peserta didik serta sesama juga lingkungan sekitar.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar sukses dan antusias.

Semoga menginspirasi dan barokah.

@Syiar Muhingga
@Islami, Unggul dan berprestasi.

Janisah, S.Pd.I
Guru SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga.
By Wasis