Muhammadiyah Ranting Gempolsewu Kendal Launching Radio Suara Bahari

0
930
segenap jajaran pengurus PRM Gempoldewu dan MPI PWM Jateng, sedang mencoba siaran di studio Rasio Suara Bahari

PWMJATENG.COM, KENDAL- Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gempolsewu melaunching radio komunitas Suara Bahari, di desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal (24/5).

Kegiatan yang dilakukan pada malam hari di salah satu desa pesisir pantura itu, dihadiri oleh segenap Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gempolsewu, dan Pimpinan Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, ketua PRM Gempolsewu,  Makhfur, menuturkan akan pentingnya dakwah melalui radio di era sekarang dan mengajak kepada semua warga Muhammadiyah di desa Gempolsewu untuk berpartisipasi aktif dalam mengelola radio Suara Bahari, “jadi untuk sekarang itu, dakwah melalui radio itu penting, karena bisa disimak dari tempat manapun, termasuk di dalam rumah” lanjutnya “dan saya harap semuanya nanti bisa berpartisipasi aktif dalam mengembangkan dan mengelola radio kita ini (Suara Bahari)” tuturnya

Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Muhammadiyah Jawa Tengah yang hadir disana menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi, diwakili oleh Teguh hadi Prayitno, beliau menyampaikan bahwa Teguh yakin dakwah melalui radio masih sangat efektif diera sekarang, dan radio Suara Bahari potensinya sangat besar untuk semakin berkembang, namun belum ada rencana merubah status menjadi komersil, dan akan tetap berstatus menjadi radio komunitas.

Radio tersebut diberi nama Suara Bahari, dikarenakan lokasi yang berdekatan dengan pantai, dimana masyarakat sekitar juga banyak berprofesi sebagai nelayan.

setelah menyampaikan beberapa harapan dan rencana kedepan terhadap perkembangan Radio, pertemuan tersebut ditutup dengan doa dan menengok studio radio Suara Bahari oleh segenap para hadirin. (MT)