Muhammadiyah Kudus Gelar Sepeda Hias Santai Sambut Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah

0
373

KUDUS – Berbagai kegiatan dalam rangka menyongsong dan mensukseskan Musywil (Musyawarah Wilayah) Muhammadiyah Jawa Tengah di Kabupaten Kudus, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 Desember 2015, telah digelar. Salah satu kegiatan Pra Musywil adalah Sepeda Hias Santai yang melibatkan siswa siswi sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Kudus yang berjumlah kurang lebih 2000 peserta pada Sabtu (7/10) di Lapangan Muhammadiyah Kudus. Para perserta menghias sepeda mereka dengan suka rela tanpa memperdulikan biaya yang harus dikeluarkan. Peserta hanya berharap dapat mengikuti dan memeriahkan acara Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang akan dilaksanakan satu bulan lagi.
Ketua panitia kegiatan, Budiarto, M. Pd, kepada wartawan mengatakan bahwa Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah rencana akan dibuka tanggal 17 Desember 2015 di Simpang Tujuh Kudus dan akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Bupati Kudus, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Jawa Tengah. Sedangkan pelaksanaan permusyarawatan pada Musywil akan di tempatkan di STIKES Muhammadiyah Kudus.
Budiarto menyatakan bahwa musywil Muhammadiyah Jawa Tengah akan dimeriahkan oleh artis-artis terkenal, pagelaran wayang dengan tujuh dalang, pawai ta`aruf mobil hias dan jalan sehat.
Budiarto berharap agar ditunjuknya Kabupaten Kudus sebagai tuan rumah Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dapat berjalan dengan sukses dari mulai pra-musywil sampai acara musywil selesai.
Dukungan Gubernur Jateng
Sementara itu, di tempat terpisah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyambut baik gerakan kultural yang diusung organisasi Islam tertua di Indonesia itu. Hal tersebut disampaikannya ketika menerima audiensi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu. Ganjar siap membantu bila Muhammadiyah memerlukan informasi kawasan wisata dan pendidikan di Jawa Tengah. Ganjar juga berharap sukses Mukmatamar Muhammadiyah di Makassar diikuti juga oleh sukses Musywil di Kabupaten Kudus. Ganjar mengaku akan selalu terbuka untuk berdialog dengan berbagai macam organisasi agama untuk memberikan masukan-masukan.
Sebelumnya, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Prof. Masrukhi, M. Pd, menyampaikan kepada Gubernur bahwa Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah akan memamerkan beragam budaya, baik kesenian maupun kerajinan khas Jawa Tengah. Pentas seni akan menampilkan Serambi Bagelen dari Purworejo dan pentas wayang kulit dengan tujuh dalang. (Fakhrudin/isknews.com/sangpencerah.com)