Muhammadiyah Kudus Gelar Lomba Adzan, Kaligrafi, Pildacil dan Mewarnai Memeriahkan Musywil

0
352

KUDUS – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kudus menyelenggarakan Lomba Adzan, Kaligrafi, Pemilihan Da`i Cilik (Pildacil) dan mewarnai di STIKES Muhammadiyah Kudus, Jl. Ganesha Purwosari Kudus, beberapa waktu yang lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan agenda Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 47 18-20 November mendatang.
Lomba diikuti oleh 700an lebih peserta terbagi dalam beberapa bagian, antara lain Lomba Mewarnai bagi anak-anak TK dan SD, Lomba Pildacil, Kaligrafi dan Tahfidz Al Qur’an. Lomba tersebut memperebutkan piAla dan uang pembinaan yang disediakan oleh Panitia Pelaksana Musywil.
Koordinator Panitia, Senen Budiarto, menjelaskan bahwa menjelang Musywil PDM Kudus menyelenggarakan serangkaian kegiatan, baik yang bersifat kompetisi atau dilombakan, maupun yang bernuansa selebrasi seperti pawai ta’aruf dan sepeda hias. “Berbagai lomba telah kita gelar, seperti lomba bulu tangkis, sepakbola, kejuaraan pencak silat tapak suci serta penyelenggaraan Jambore Pandu Hizbul Wathon”, papar Senen Budiarto.
Senen Budiarto juga menjelaskan bahwa kegiatan lomba tersebut merupakan lomba yang terakhir sebelum pelaksanaan Musywil. “Rencananya kami akan selenggarakan pawai ta’aruf menjelang pembukaan siang Musywil di Alun-alun simpang tujuh Kudus, dan rencananya saudara kita dari warga NU akan ikut memeriahkan pawai tersebut dengan menurunkan tim Drum Band Al-ma’ruf, malamnya setelah pembukaan kami akan gelar pementasan panggung dengan menghadirkan Anang dan Ashanti serta pementasan wayang dengan tujuh dalang tambahnya”, tegas Budiarto. (ISKNEWS.COM/editor: Fakhrudin OWM Jateng)