Muhammadiyah Karanganyar Luncurkan Produk AMDK Merek “AirMu”

0
1011
Produk AirMU

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Salah satu program kerjaunggulan yang di tetapkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar yang ditetapkan dalam RapatKerja Pimpinan Daerah (Rakerpimda) adalah Gerakan Ekonomi. Langkah kongkrit itu telah diwujudkan oleh PDM Karanganyar yang secara resmi telah meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan Merk “AirMu” pada Ahad (23/08) yang merupakan bentuk usaha baru yang di kelola oleh PT. Cahaya Bumi Intanpari (CBI) sebuah Holding Copany milik PDM Karanganyar yang akan mengelola bisnis-bisnis di luar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang sudah ada.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir, M.Ag, mengapresiasi langkah nyata Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dalam mengembangkan ekonomi umat. Hal tersebut ia sampaikan ketika memberikan sambutan dalam acara ‘Rapat Kerja Pimpinan Daerah (Rakerpimda) dan Launching AirMu’ di Kompleks Panti AsuhanYatim (PAY) Putera Muhammadiyah Temuireng Tegalgede Karanganyar, pagi tadi.

“Apresiasi kami kepada Muhammadiyah Karanganyar yang telah begitu dinamis melakukan pengembangan ekonomi, karena ekonomi adalah kunci mandirinya sebuah bangsa dan bisa tidaknya kita menguasai negara”, tutur Tafsir dalam sambutannya.

Menurut Tafsir, di 100 tahun yang ke-2 ini Muhammadiyah harus meningkatkan kekuatan ekonomi umat. 100 tahun sebelumnya Muhammadiyah telah terbranding dalam beberapa bidang yaitu kesehatan, pendidikan dan sosial. Dalam kaitannya dengan peningkatan ekonomi umat, PDM Karanganyar merupakan pelopor kebangkitan ekonomi umat di Jawa Tengah.

“Itulah kenapa Muhammadiyah memasuki abad ke-2 itu berkonsentrasi pada ekonomi, maka selamat pada Karanganyar sebagai pelopor bangkitnya ekonomi Muhammadiyah di Jawa Tengah”, ungkap Tafsir.

Tafsir menambahkan untuk menguasai negara diperlukan kekuatan ekonomi, politik dan pertahanan, sehingga ia mengajak warga Muhammadiyah meningkatkan perekonomian.

“Negara itu dipegang oleh 3 kelompok, penguasa, pengusaha dan para jenderal. Jadi negara itu pemegangnya adalah 3 orang ini, jadibila Muhammadiyah ingin menguasai negara ya kuasailah 3 hal ini”, tambahnya.

Sementara itu Ketua PDM Karanganyar, Drs. H. MuhSamsuri, MSI, dalam sambutannya menyampaikan laporan progress report kegiatan PDM Karanganyar. Ia berwacana mengembangkan ekonomi umat dengan usaha retail atau pergudangan, bahkan di barat Gedung Dakwah Muhammadiyah direncanakan akan dijadikan pusat ekonomi seperti pusat perbelanjaan dan oleh – oleh.

Lauching AirMu ini diselenggarakan bersamaan dengan Rakerpimda 2017. Dalam acara yang berakhir pukul 11.00 WIB tersebut dihadiri oleh PWM Jawa Tengah, Pleno PDM Karanganyar, Majelis, Lembaga, Ortom, AUM dalamkotadan PCM Se-KabupatenKaranganyar. AirMu merupakan produk dari PT.CBI di bawah Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PDM Karanganyar, pabrikasi AirMu dilakkukan di Kompleks Panti Ashuan PuteraMuhammadiyah di TemuIreng RT 03 RW 12 Tegalgede Kec./Kab. Karanganyar Telp. (0271) 6492313. Adapun jenis produksi AirMu dari PT. CBI ini adalah air oksigen dalamkemasan Gelas (Cup), Botol berbagai ukuran, Galon besar maupun kecil.(MPI PDM Kra–JOe/Oew).