Muhammadiyah Karanganyar Lantik Penanggung Jawab Klinik Rawat Inap PKU Muhammadiyah Jatipuro

0
101

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Komitmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat tidak perlu diragukan lagi meskipun dalam perjalannya mengalami pasang surut. Melalui Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) Muhammadiyah Karanganyar saat ini setidaknya mengelola satu rumah sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar, satu Klinik Rawat Inap Prtama PKU Muhammadiyah Jatipuro dan satu lagi masih dalam proses rintisan Klinik Rawat Inap Pratama PKU Muhammadiyah Tawangmangu. Sejak dirintis sekitar tahun 2004, Ahad (28/06) klinik ini melakukan pergangtian penanggung jawab yang ke-5 dalam sejarahnya.

Bertempat di lantai 2 Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar Nisaul Lutfi Nur Azizah, seorand dokter yang masih sangat muda secara usia dilantik oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar menggantikan Baharudin Ahmad yang merupakan seniornya di klinik yang sama.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh undangan secara terbatas karena masih dalam masa pandemi corona dan new noramal tidak mengurangi kehidamadan proses pelantikan. Selain itu pelaksanaan pelantikan juga ditayangkan secara online melalui aplikasi zoom bagi Pimpinan Muhammadiyah, Pimpinan Amal Usaha dan warga muhammadiyah yang tidak bisa mengikuti secara langsung dilokasi pelantikan.

Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar Aditya Nurcahyanto dalam sambutan pelantikan menyampaikan harapan besar kepada penanggung jawab klinik yang baru. “Kedepan Manajemen PKU Muhammadiyah Karanganyar punya harapan besar klinik ini tiga tau empat tahun yang akan datang berubah status menjadi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jatipuro. Untuk itu mohon dukungan dari penanggung jawab beserta seluruh karyawawan, PCM Jatipuro dan warga muhammadiyah di Jatipuro agar mimpi ini bisa segera terwujud, sehingga keberadaan layanan kesehatan ini bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat yang masih jauh dari layanan rumah sakit” kata Aditya dalam sambutannya.

Setelah melakukan pelantikan, Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri sekaligus memberikan pengajian kepada undangan dan ditayangkan secara online. Dalam sambutan pengajiannya doktor ilmu hukum wakaf UNISSULA Semarang ini menyampaikan terkait prasyarat lembaga (AUM) yang maju dan baik. “Setidaknya ada tujuh prasyarat yang dimiliki agar pengelolaan lembaga atau Amal Usaha Muhammadiyah itu bisa maju, adanya keyankinan yang kuat dari semua yang terlibat untuk mampu melaksanakan tugas dengan baik, visi pimpinan kedepan, sinergi, ta’awun, sadar tugas, mengejar barokah.” (MPI PDM Kra-JOe).