Muhammadiyah Kabupaten Tegal Bangun Masjid Besar dan Resmikan Sport Hall Centre

0
322

TEGAL – Pimpinan Daerah Kabupaten Tegal berencana membangun masjid besar senilai Rp. 2 milyar. Hal tersebut di ungkapkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Agus Tri Jazuli, pada acara Hari Ber-Muhammadiyah Kabupaten Tegal, di halaman Pondok Pesantren Ahmad Dahlan, Harjawinangun, Balapulang, Kabupaten Tegal, beberapa waktu yang lalu. Dalam acara hari ber-Muhammadiyah tersebut juga dilaksanakan peresmian sport hall centre dan peletakan batu pertama pembangunan masjid pondok oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M. Si.
Agus Tri Jazuli dalam sambutannya menyampaikan permohonan doa agar pembangunan masjid tersebut dapat berjalan lancar. Pada kesempatan tersebut, Agus Tri Jazuli juga melakukan lelang untuk pembangunan masjid dan berhasil mendapatkan dana kurang lebih Rp 900 juta.
Ketua Pimpinan Pusat, Haedar Nashir, dalam pengajiannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah harus senantiasa menjadi pelopor kebaikan dan berkiprah dalam pembangunan bangsa. Haedar menghimbau agar aktivitas warga Muhammadiyah senantiasa bisa membangun kekuatan jasadiyah, fikriyah, ruhiyah, dan maliyah termasuk dalam hari ber-Muhammadiyah. (Ali Rosyidi/editor: Fakhrudin)