Muhammadiyah Jateng siapkan pengajian Ranting

0
320

Dalam rangka mempererat silaturrahmi antar Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-Jawa Tengah, PW Muhammadiyah Jawa Tengah bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM)-nya menyiapkan pengajian yang menargetkan 7000 jama’ah di Masjid Agung Jawa Tengah, 18 Mei 2008. Menurut Soenanto, Ketua Panitia yang juga Ketua DPD IMM Jateng, saat ini persiapan hampir rampung. ‘Semua sudah disiapkan secara optimal, kita tinggal memastikan kesiapan PDM se-Jawa Tengah mengerahkan warganya saat pelaksanaan nanti” ungkap Sunanto. Menurutnya pada saat Rapat Pimpinan Khusus di Magelang tanggal 11 Mei 2008 nani, panitia akan mensosialisasikan acara ini kembali.

Sementara itu menurut Tafsir, MAg, Sekretaris PWM Jawa Tengah, kegiatan ini dirancang sebagai hajatan bersama yang dilakukan dengan gotong-royong oleh seluruh elemen Muhammadiyah, khususnya di Kota Semarang. ”Pos yang memerlukan dana besar seperti perlengkapan dan konsumsi ditanggung bersama-sama oleh AUM dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah, khususnya yang ada di Kota Semarang” terang Tafsir. “Inilah ciri Muhammadiyah dalam setiap aktivitasnya, mengedepankan gotong-royong dan kebersamaan sesuai kemampuan masing-masing,” jelas Tafsir kemudian. Menurutnya berkenan hadir sebagai pembicara Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof DR Dien Syamsuddin, MA. (arif)

BAGIKAN
Artikulli tjetërMusypimwil Muhammadiyah Jawa Tengah
Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya