Muhammadiyah Jateng Siapkan Penayangan Program Waktu Indonesia Belajar di TVMU

0
187
Muhammadiyah Jateng Siapkan Penayangan program waktu indonesia belajar di tvmu

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah akan menayangkan program belajar dari rumah “waktu Indonesia belajar” di tv muhammadiyah (tvmu).

Hal tersebut dibahas dalam diskusi di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah yang dihadiri Ketua PWM Jateng Drs. Tafsir didampingi ketua MPI PWM Jateng Dr. Teguh Hadi Prayitno dan Ketu Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah ( dikdasmen) PWM Jateng Dr. Iwan Junaedi  serta para kepala sekolah SMP, MTs, SMA, SMK Muhammadiyah. Teguh mengajak para guru aktif membuat video belajar dari rumah.

“Saya harapkan bapak atau ibu guru bisa membuat video pembelajaran yang nantinya bisa dapat ditayangkan di Tvmu, pengambilan video bisa disesuaikan dengan mata pelajaran siswa, misalnya pelajaran IPA, bisa belajar dilaboratorium atau di outdoor”, ujar teguh.

Untuk membantu mewujudkan program waktu indonesia belajar, pihak sekolah akan dibantu oleh pihak kontributor TVMU di daerah masing-masing. Misalnya dipekalongan bisa menghubungi kontributor TVMU Pekalongan.

Selain untuk mengikuti perkembangan pembelajaran di era pandemi covid-19, diharapkan penayangan Video Waktu Indonesia Belajar di TVMU juga untuk mempromosikan sekolahan itu sendiri. (frn)