Muhammadiyah Jateng, Launching Pengisian Program WIB TVMU

0
71
Muhammadiyah Jateng Launching Program WIB TVMU
Ketua PWM Jawa Tengah Drs. KH. Tafsir, M.Ag sedang memberikan sambutan

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah bersama Majelis Dikdasmen dan Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PWM Jateng melaunching Program Waktu Indonesia Belajar (WIB) yang akan ditayangkan di Televisi Muhammadiyah (TVMU), Ahad (27/9).

Acara berlangsung secara luring dan daring melalui aplikasi Zoom yang disiarkan langsung dari Kantor PWM Jawa Tengah. Hadir secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Ketua PWM Jateng Drs. Tafsir, Ketua MPI PWM Jateng Dr. Teguh Hadi Prayitno, Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jateng Dr. Iwan Junaedi beserta para jajarannya, serta Kepala Sekolah dan guru yang mengikuti Program WIB.

Majelis dikdasmen telah menunjuk 11 Sekolah Muhammadiyah dari 9 Daerah di Jawa Tengah untuk mengisi Program WIB, mulai dari jenjang SD, SLTP hingga SLTA. Antara lain dari daerah Salatiga, Cilacap, Banjarnegara, Purwokerto, Klaten, Tegal, Sukoharjo, Wonosobo, dan Purbalingga.

Muhammadiyah Jateng Launching Program WIB TVMU
Ketua PWM Jateng Drs. KH. Tafsir, M.Ag Melaunching Program WIB didampingi oleh Ketua Majelis Dikdasmen Dr. Iwan Junaedi (kiri) dan Ketua MPI Dr. Teguh Hadi Prayitno (kanan).

“Dari sejumlah 11 sekolah Muhamamdiyah yang telah ditunjuk oleh Majelis Dikdasmen untuk mengisi Program WIB, saat ini sudah ada sebanyak 10 Sekolah yang telah mengirim Video pembelajaran dan telah diseleksi oleh Ketua MPI PWM Jateng Dr. Teguh Hadi Prayitno, yang selanjutnya dikirim ke TVMU untuk proses editing dan penayangan “, ujar Ketua Majelis Dikdasmen Dr. Iwan Junaedi.

Ketua PWM Jateng Drs. Tafsir menyampaikan apresiasinya kepada majelis Dikdasmen dan MPi PWM Jateng yang telah menyiapkan pengisian program WIB di TVMU, ” Saya menyampaikan apresiasi kepada Majelis Dikdasmen yang sudah dengan kemampuan yang ada bersama MPI untuk membuat pegisian acara WIB di TVMU, terimakasih juga kepada sekolah dan guru-guru yang sudah menjadi narasumber dalam Program WIB, semoga acara tersebut menjadi bagian dari penyebaran ilmu sehingga putra putri kita bisa menyerapnya dengan baik dan menjadi wahana belajar yang mencerahkan, semoga ini akan berlanjut sehingga TVMU juga akan menjadi Televisi kebanggaan dikalangan pelajar Muhammadiyah”, pungkasnya.

“Program WIB di TVMU ini ditayangkan setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at, pukul 09.30 – 10.00 WIB”, lanjutnya. (it)