Muhammadiyah Jateng Kirim 25 Atlet Tapak Suci ke Kejurnas di Malang

0
1652
Atlet Tapak Suci Jateng yang dikirimkan ke Kejurnas di Malang

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Tapak Suci Putera Muhammadiyah Jawa Tengah memberangkatkan 25 atlet terbaik sebagai kontingen tim Tapak Suci Jawa Tengah untuk mengikuti Kejuaraan Nasional 2016 yang akan berlangsung di Universitas Muhammadiyah Malang.

Mereka diberangkatkan dari Panti Asuhan Aisyiyah Karanganyar,  Sabtu (3/12) pukul 22.00 WIB.

Ketua TSPM Jateng yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo, Wiwoho Aji Santoso SPd, mengatakan bahwa TSPM Jateng mengirimkan 25 atlet, 4 pelatih dan 1 manajer.

Kejuaraan Nasional yang dimulai Minggu malam tanggal 4 Desember 2016 akan berlangsung hingga 8 Desember 2016. TSPM memiliki target menjadi juara dan minimal masuk dalam 3 besar. Ujar Wiwoho.

Wiwoho juga mengatakan bahwa dalam Kejuaraan Nasional, TSPM Jateng memiliki misi lain yaitu untuk berdakwah.  “Tapak suci merupakan sarana berdakwah Muhammadiyah melalui silat Islami, maka dari itu tetaplah menjaga akhlaq yang baik, tetap sportif dan segala hal harus mengupayakan sebaik mungkin demi mengharap ridho Allah SWT,” pesannya.

Adapun diantara 25 atlet ini terdiri dari remaja Muhammadiyah yang berasal dari Banyumas, Banjarnegara, Kendal, Temanggung, Boyolali, Solo dan Sragen. Mereka semua berangkat dalam keadaan optimis demi meraih juara. (Raad)