Muhammadiyah Dirikan SMA Taruna di Magelang

0
3330
Ketua PW Muhammadiyah Jateng Drs H Tafsir MAg, menandai peletakan batu pertama pembangunan SMA Taruna Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, Magelang – 18 Juni 2017 Muhammadiyah melalui Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gungpring mendirikan sekolah dengan taraf disiplin yang tinggi. Ya, Sabtu   kemarinpembangunan SMA Taruna Muhammadiyah dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs H. Tafsir MAg.

Menurut Tafsir, “Ini menurut saya suatu hal yang sangat luar biasa. Di saat banyak yang memilih untuk beralih ke Sekolah Menengah Kejuruan, Muhammadiyah malah mendirikan Sekolah Menengah Atas. Hal ini sangat berani dan untuk tahap awal pembangunan, SMA Taruna mendapatkan bantuan dari Kemendikbud senilai Rp 2,2 M”.

Rencananya pembangunan SMA Taruna Muhammadiyah dibangun di atas lahan seluas 1.100 M2 di Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dan berlangsung selama 6 bulan mulai dari Juni hingga Desember 2017.

“SMA Taruna Muhammadiyah akan berorientasi untuk menyiapkan kader kepemimpinan yang menyunjung Islam dan kedisiplinan yang tinggi. Sehingga murid-murid yang sekolah disini selain memiliki ilmu agama yang cukup, juga memiliki bekal kepemimpinan dan kedisiplinan yang kuat.” Ungkap Rahmat Abdul Ghoni selaku Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gunungpring. (Rd).