Muhammadiyah di Pakis Segera Terbentuk

0
499

PWMJATENG.COM, Kabupaten Magelang– Dalam rangka memperluas gerakan dakwah dan meningkatkan peran serta kontribusi Muhammadiyah kepada masyarakat maka perlu dilakukan program – program yang dapat memperluas gerak dan langkah organisasi.

Selama ini dari 21 (dua puluh satu) kecamatan di Kabupaten Magelang tinggal 1 (satu) kecamatan yang belum ada kepengurusannya yakni di Kecamatan Pakis. Oleh karenanya Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah di Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang akan segera dibentuk.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang KH.Abdul Malik dalam sambutannya pada acara silaturahmi dan rapat koordinasi di Desa Kenalan Kecamatan Pakis, 26/02/2017. Keberadaan kepemimpinan dan kepengurusan Muhammadiyah di semua tingkatan menjadi penting dan strategis bagi upaya untuk optimalisasi dakwah, pengabdian dan kinerja organisasi di masyarakat.

Wakil Ketua PD Muhammadiyah Dr. H. Bambang Surendro, MT, MA menambahkan bahwa tantangan hidup masyarakat saat ini dan masa mendatang semakin komplek, oleh karenanya dibutuhkan kesiapan dari semua aspek mulai dari pemahaman agama, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya maupun ekonomi. “ Muhammadiyah bersama komponen masyarakat yang lain akan terus melakukan upaya dakwah dalam berbagai bidang kehidupan menuju terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya“ katanya.

Salah satu warga Muhammadiyah Pakis, Darmono mengatakan bahwa keberadaan Muhammadiyah di Pakis nantinya akan memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat dalam berbagai bidang seperti di tempat lainnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PD Muhammadiyah dan beberapa perwakilan warga Muhammadiyah di Pakis.

(handy/ MPI PDM Kabupaten Magelang)