Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Wonosobo Gelar Musyawarah Daerah

0
391

WONOSOBO – Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Wonosobo menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) di gedung pertemuan AR Fahrudin Wonosobo, Sabtu (27/2). Musyda periode Muktamar ke 47 tersebut dihadiri oleh semua pimpinan cabang dan ranting se-Kabupaten Wonosobo.
Musyda kali ini terbilang momentum paling tebesar karena antusias anggota sangat tinggi. Terdapat 232 ranting dan cabang yang menghadiri musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Wonosobo ini.
Sekretaris Panitia Musyda, Setyo Rahmad, mengatakan semua ranting ikut serta dalam musyda. “Total peserta perwakilan dari cabang dan ranting ada 232,” tuturnya.
Salah satu agenda Musyda adalah memilih sebanyak 33 Calon Pimpinan Daerah secara langsung untuk membawa Muhammadiyah ke depan.
Setyo Rahmad mengatakan 33 Calon yang maju tersebut merupakan hasil musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda). “Jumlah calon yang ditetapkan itu merupakan hasil ketetapan musyawarah pimpinan,”tuturnya.
Model pemilihan dilakukan secara langsung. Setiap ranting memiliki hak suara untuk memilih calon yang ditetapkan. “Dari 232 peserta akan memberikan hak suaranya. Mereka akan memilih siapa yang akan pantas memimpin Muhammadiyah ke depan,”tuturnya.
Dari 33 Calon yang maju untuk menjadi Pimpinan Daerah (PD) ada 3 kandidat yang cukup kuat, antara lain Ir. Sa`ad Suharto, Bambang, dan Kyai Sudirman. Dari hasil perhitungan suara dan ketetapan tim formatur menetapkab Bambang Wuryanto Edi Nugroho sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Siti Aisyah sebagai Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Wonosobo Periode ke-47. (HW99/Eko S/Harianwonosobo.com/kontributor: Tabah SP/editor: Fakhrudin PWM Jateng)