Muhammadiyah Bruno Semarakkan Idul Adha dengan Rangkaian Perlombaan

0
432

PWMJATENG.COM, Purworejo –  Menyemarakkan Idul Adha 1438 H tahun ini, Muhammadiyah Kecamatan Bruno selenggarakan rangkaian perlombaan yang melibatkan siswa TK/KB `Aisyiyah Bustanul Athfal, siswa SD Muhammadiyah, wali siswa dan masyarakat sekitar Kecamatan Bruno. Disampaikan Muhammad Somad, MM.Pd. Ketua Panitia bahwasanya rangkaian perlombaan yang dilaksanakan sejak hari Kamis, 31 Agustus 2017 hingga Sabtu, 02 September 2017 dalam rangka memperingati Idul Adha 1438 H untuk lingkungan Kecamatan Bruno. “Diselenggarakannya agenda kali ini guna menyemarakkan Idul Adha 1438 H, untuk semakin menjalin silaturahmi antara siswa-siswi, wali siswa, guru, komite sekolah, karyawan, dinas dan masyarakat sekitar kecamatan Bruno,”ungkapnya.

Turut peran serta komite sekolah TK/KB ABA dan SD Muhammadiyah dalam menyukseskan rangkaian agenda kali ini sungguh luar biasa.

“Apresiasi bahwa kegiatan ini sangat positif. Kami harapkan kepada seluruh siswa yang tergabung dalam lembaga ini semakin semangat belajar dengan diselenggarakan agenda ini. Sekolah ini menjadi teladan bagi sekolah lainnya. Juga momentum kali ini sebagai rekreasi positif di masa libur. Terkhusus Sekolah dasarnya. Tuntuntan inovasi bagi SD Muhammadiyah Bruno yang telah mencanangkan bahwa SDM Bruno merupakan Inovative School ,”harap Abu Tholib CH. . Kepala UPT Dikpora Kec. Bruno.

Beberapa macam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan yakni Lomba tahfidz surah An Naba` kelas 1, Lomba Tahfidz surah Al Fajr kelas 2, Lomba Mewarnai untuk Kelompok Bermain, Lomba Tahfidz Surat Al Kautsar untuk TK, Lomba Tilawah pasangan anak dan orang tua untuk TK, Lomba memasak gule sapi untuk wali TK/KB, Lomba memasak tongseng untuk wali SD kelas 1 dan 2. yang keseluruhan agenda perlombaan tersebut terbagi dalam turutan waktu hari kamis hingga sabtu.

Penutupan dan pembagian tropi dan hadiah bagi pemenang 1,2,3 oleh Ka. UPT Dikpora Kec. Bruno.

”Semoga ke depan menjadi sekolah rujukan bagi sekolah lain dan semakin diminati separuh dari desa yang ada di kecamatan bruno yaitu 8 dari 16 desa yang ada dan juga bahkan sudah ada dari kabupaten lain yaitu desa gading sukuh kec. Kepil wonosobo,”sambut Abu Tholib CH, S.Pd.MM. (AKHMAD MUSDANI)