Muhammadiyah Blora dan Pekalongan Kirim Sepatu untuk Warga Terdampak Banjir Bima

0
637

PWMJATENG.COM, BIMA – Muhammadiyah Jawa Tengah kembali memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir bandang Kota Bima NTB. Kali ini giliran Muhammadiyah Blora dan Pekalongan mengirimkan bantuan berupa sepatu untuk siswa sekolah, Ahad (22/1/2017).

Muhammadiyah Blora melalui Imam Mathuridi sekretaris MDMC Blora mengatakan “Kami telah menyerahkan bantuan sepatu sejumlah 117 pasang untuk siswa SD Muhammadiyah Kota Bima. Bantuan ini berasal dari donasi yang kami himpun bersama Lazismu RS PKU Muhammadiyah Cepu, PCM Blora dan Amal Usaha Muhammadiyah di Kabupaten Blora”, katanya.

2301-bantuan pekalongan-32301-bantuan pekalongan-2

Imam Mathuridi yang juga menjabat sebagai bidang pengembangan dan program kerja Lazismu PDM Blora ini menambahkan bahwa penggalangan dana diperoleh dari sumbangan para siswa, guru, dan karyawan serta jamaah pengajian Ahad pagi selama 2 minggu. “Metode penggalangan dana bencana seperti ini sudah sering kami lakukan dan terbukti efektif sehingga kami bisa segera merealisasikan bantuan kepada yang berhak menerima”

Sementara itu bantuan serupa juga diberikan oleh Muhammadiyah Pekalongan. Melalui H. Rofiansa Shulton, Ketua MDMC Kabupaten Pekalongan menyebutkan “Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan menyerahkan bantuan 230 pasang sepatu untuk MTs Muhammadiyah Kota Bima. Bantuan ini berasal dari donasi yang kami himpun bersama Lazismu PDM Kabupaten Pekalongan”, imbuhnya.

Sulthon juga menambahkan bahwa penggalangan dana bencana peroleh dari siswa siswi sekolah Muhammadiyah, rumah sakit Muhammadiyah, dan melalui Cabang dan Ranting Muhammadiyah di setiap kesempatan pengajian.

Proses penyerahan bantuan sepatu dilakukan oleh perwakilan MDMC Jawa Tengah di Bima yang diterima langsung pihak sekolah pada hari Senin tanggal 22 Januari 2017. Terlihat para siswa bergembira dan puas menerima bantuan ini. Menurut Ahmad, salah satu siswa MTs Muhammadiyah yang menerima bantuan sepatu ini menyatakan “Sepatu kami ikut hilang terbawa banjir dan bantuan sepatu ini sangat berguna bagi kami. Terimakasih kami ucapkan kepada para donatur dari Muhammadiyah Blora dan Pekalongan yang telah memberi bantuan sepatu ini”, katanya didampingi siswa lain yang turut gembira.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh kepala sekolah. Kepala SD Muhammadiyah Ibu Fatimah dan Kepala MTs Muhammadiyah Bapak Fayeb mengungkapkan kegembiraan dan terimakasih atas bantuan ini. Didampingi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima, Bapak Eka Iskandar menyatakan “Kami semua menghaturkan ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Muhammadiyah Blora dan Pekalongan atas bantuan sepatu untuk anak anak kami. Ini sungguh bermanfaat”, imbuhnya

Sebagaimana diketahui bahwa banjir bandang melanda Kota Bima pada 21 dan 23 Desember 2016 yang lalu berdampak pada kerusakan dan kerugian sejumlah Amal Usaha Muhammadiyah. Menurut keterangan Naibul Umam, Ketua MDMC Jawa Tengah pihaknya telah menerjunkan tim relawan ke Bima sejak kejadian. “Tim relawan sudah kami tarik pulang dan operasi tanggap darurat sudah dinyatakan selesai tanggal 19 Januari 2017 lalu. Namun demikian kami masih memberikan layanan bantuan sesuai kebutuhan termasuk sepatu untuk siswa sekolah ini.”

Pengirim berita : Naibul Umam (Ketua LPB MDMC PWM Jateng)