Muhammadiyah Berharap Kunjungan Raja Salam Memberi Dampak Positif bagi Perekonomian

0
503
Para tokoh agama saat bertemu dengan Raja salman

PWMJATENG.COM, KLATEN – Persyarikatan Muhammadiyah menyambut positif kunjungan Raja Salman ke Indonesia. Diharapkan kunjungan ini dapat memperertkan hubungan bilateral dan memberi dampak positf bagi bangsa Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim.

Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah Marpuji Ali usai memberikan tausiyah pelantikan pimpinan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se cabang Karanganom mengungkapkan, Selama ini keberpihakan pemerintah Arab Saudi terhadap bangsa ini baru sebatas soal ibadah haji. Menurutnya, pelaksanaan ibadah haji merupakan agenda rutin setiap tahun dan yang berangkat mereka yang mampu. Justru dengan kedatangannya Raja Salman di Indonesia dapat memberikan bantuan di luar kegiatan ibadah haji.

“Justru yang diharapkan, Raja memberikan bantuan di luar haji seperti pinjaman permodalan untuk menguatkan perekonomian, daripada meminjam dari negara lain,” ungkapnya di Komplek MBS Desa Beku, Kecamatan Karanganom, Minggu (5/3/2017).

Marpuji mencontohkan banyaknya organisasi Islam yang sedang berkembang, kebutuhan adanya Rumah Sakit di wilayah timur. “Jika Muhammadiyah ingin membangun rumah sakit di daerah sana dan dibantu Arab Saudi kan lebih bagus. Hal itu mengingat dakwah di tengah komunitas yang berhimpitan dengan orang yang bukan Islam kan perlu pendekatan pembangunan masyarakat,” tandasnya.

” Apa yang dibutuhkan masyarakat sana ya harus dipenuhi, seperti Rumah Sakit, tempat pendidikan atau pekerjaan sekalipun harus kita berikan agar lebih dekat dengan mereka,” imbuhnya. (sumber: SieradMu.com)