Muhammadiyah Bayan Launching Kantor Layanan ZISMU

0
623

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Menjadi sebagai program utama yang disepakati dalam musyawarah cabang dan rapat kerja cabang Muhammadiyah dan `Aisyiyah Bayan Purworejo pada Kajian Ahad Rutin Bulanan yang diselenggarakan di Aula Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan Purworejo diselenggarakan Launching Kantor Layanan Zakat, Infaq dan Sadaqah oleh Mujiyo salah satu perwakilan Kantor Layanan LAZISMU Bayan.

“ Zakat itu Hebat. Sebagai sarana membersihkan harta benda yang kita miliki serta memberikan hak orang lain yang terdapat pada harta yang kita miliki. Untuk itu, Muhammadiyah dan `Aisyiyah Bayan melaunching secara resmi keberadaan kantor layanan di tingkat kecamatan Bayan ini dengan sekretariat Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Bayan Purworejo, walaupun telah menerima zakat infaq sadaqah sejak 30 Oktober. Sehingga, keberadaan kantor layanan ini dapat memberikan fasilitas jamaah dan masyarakat di sekitar Bayan untuk beramal” ujar Mujiyo selaku perwakilan Kantor Layanan LAZISMU Bayan, Senin (14/11/2016).

1511-lazismu-2

Sebelumnya telah dijelaskan secara dalam kajian khusus ahad rutin terkait pengertian, manfaat, tujuan, macam-macamnya, prosentasenya dan hal-hal disekitar zakat infaq dan sadaqah oleh Ustadz Fadlurrahman, S.Ag. dari Pengasuhan Muhammaiyah Boarding School Pituruh Purworejo. Dalam pemaparannya ditekankan akan pentingnya zakat infaq dan sadaqah baik dari sisi religiusitas maupun humanitasnya. “Mari kita mulai membiasakan diri membersihkan harta benda yang kita miliki tentunya dengan penuh keikhlasan dan istiqomah” papar Fadlurrahman.

“Kuantitas atau banyak sedikitnya zakat, infaq dan sadaqah yang terkumpul bukan tujuan yang diharapkan. Tetapi, kemanfaatan lembaga ini bagi masyarakat sekitarnya yang membutuhkan” ujar Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag selaku Ketua PCM Bayan. (ahkmad musdani)