Muhammadiyah Banyumas Berkomitmen Layani Umat Secara Optimal

0
483

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Silaturahim akbar digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banyumas. Selain itu, PDM Banyumas turut melepas jamaah calon haji 2017 dari Kabupaten Banyumas.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PDM Banyumas, Ibnu Hasan mendoakan kelancaran perjalanan calon jamaah haji Banyumas. Ia berharap, segenap jamaah yang nanti berangkat dapat pulang kembali ke Tanah Air dengan selamat dan mabrur.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KBIH Muhammadiyah Banyumas yang telah mempersiapkan semuanya,” kata Ibnu Hasan, Ahad (23/7/2017).

Ibnu Hasan menambahkan, bahwa Muhammadiyah Banyumas ini sudah berdiri lama sejak 1981. “Alhamdulilaah sampai sekarang dinamikanya cukup lumanyan. Dan hari ini kita mengadakan silaturahim sekaligus pelepasan jamaah calon haji. Dan ini rutin sudah angkatan ke 16,” katanya.

Menurutnya, Muhammadiyah Banyumas mencoba memberikan layanan kepada umat secara optimal.

Keterangan dari Ketua Lembaga Bimbingan Ibadah Haji (KLBIH) Kabupaten Banyumas, Mukhsin, jamaah haji Kabaupaten Banyumas sejumlah 1.113 jamaah. Yang mengikuti KBIH Muhammadiyah sebanyak 330 jamaah terbagi dua kloter. Kloter pertama adalah kloter berangkat tanggal 27 juli tahun 2017 sebanyak 280 jamaah. Sementara kloter 48 akan berangkat pada tanggal 10 Agustus 2017 sebanyak 50 jamaah.

“Insya Allah yang kloter tanggal 27 akan kembali pada 7 september, dan yang 48 akan kembali pada tanggal 22 September,” katanya

Silaturahmi ini turut dihadiri Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH, serta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr. H. Agus Taufiqurrahman M.Kes., Sp.S, yang memerikan tausiyahnya.

Acara disambut baik oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas. Ketua PDPM Banyumas, Nur Fauzi, mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas yang telah menyelenggarakan silaturahim warga Muhammadiyah Se-Kabupaten Banyumas.

“Ini untuk menyatukan warga Muhammadiyah. Bisa bersilaturahim dan bisa saling berkomunikasi dan ada ukuwah. Mudah-mudahan harapan kita, jalinan umat Muhammadiyah Banyumas semakin baik dan semakin maju, sehingga apapun yang terjadi dengan Muhammadiyah Banyumas, kita selalu siap menghadapi bersama,” tandasnya.(tgr/mpi)