Muhammadiyah Banjarnegara Gelar Refleksi Milad Muhammadiyah ke-104 H/101 M

0
318

Banjarnegara – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjarnegara, belum lama ini mengadakan kegiatan Refleksi Milad Muhammadiyah ke-104 H/101 M. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Padepokan Tapak Suci Kiai Busyro Suhada, Kecamatan Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara. Hadir dalam acara tersebut seluruh Anggota PDM Banjarnegara, Pimpinan Majelis dan Lembaga PDM Banjarnegara, Pimpinan Ortom tingkat Daerah Banjarnegara, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Banjarnegara, dan juga Pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah se-Kabupaten Banjarnegara.
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara, H. M. Kamali, BA, dalam Pidato Milad Muhammadiyah ke 104 H/101 M, menyampaikan bahwa dalam usia yang telah menginjak 104 tahun dalam hitungan tahun Hijriyah dan 101 Tahun dalam hitungan Tahun Miladiyah, banyak hal yang harus di evaluasi guna kemajuan gerak Persyarikatan, khususnya di Kabupaten Banjarnegara. “Apa saja yang sudah kita lakukan untuk Muhammadiyah, dan apa yang akan kita lakukan di masa yang akan datang? Sudahkah kita melaksanakan hasil permusyawaratan di semua tingkatan Muhammadiyah?. Pertanyaan yang sederhana namun harus direnungkan betul-betul untuk kemajuan Muhammadiyah tahun-tahun yang akan datang”, tegas Kamali. Di akhir pidatonya, Kamali menyampaikan bahwa Muhammadiyah harus terus berkiprah tiada henti menyinari Bumi, tiada kenal lelah mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.
Acara dilanjutkan dengan Musyawarah terkait kebijakan-kebijakan Persyarikatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara, yang dipimpin oleh Sekretaris PDM Banjarnegara, Drs. H. Budiyanto, M.Pd. (Fakhrudin/umm.ac.id)