MTs Muhammadiyah Purbalingga Jalin Keakraban Melalui Family Gathering

0
87

PWMJATENG.COM, PURBALINGGA – Keinginan untuk menjalin kebersamaan keluarga sudah ada sejak terbentuk kepengurusan baru K3M MTs Muhammadiyah Purbalingga. Terutama bagi kepala madrasah baru. Bagi kamad lama, satu periode atau dua periode sudah pernah ada kegiatan bersama beberapa tahun yang lalu.

Terasa sudah sangat lama. Apalagi banyak Kepala Madrasah yang sudah alih kepemimpinan. Sehingga perlu penyegaran agar menjadi lebih akrab dan ada memori kebersamaan. Apalagi untuk para istri dan anak-anak. Mereka tidak setiap saat bertemu. Kalau yang menjadi Kepala Madrasah dapat setiap saat ada rapat di Kemenag atau persyarikatan pasti akan bertemu.

Salah satu program kerja Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga adalah family gathering. Untuk periode kepemimpinan K3M yang diketuai oleh Bapak Dedi Priyantoro, S.Pd yang dilaksanakan hari ini, Ahad (9/2) merupakan kegiatan ke 2. Family gathering pertama dilaksanakan di Purbalingga tahun 2019 lalu.

Lokasi yang dipilih sesuai kesepakatan, tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh. Maka dipilih wisata ke daerah Cilacap dan Kebumen. Cilacap dan Kebumen masih termasuk Barlingmascakeb (Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen). Lebih spesifik ke pantai Jetis dan Gua Jatijajar.

Menurut Ketua K3M MTs Muhammadiyah Purbalingga, Dedi Priyantoro, S.Pd., kegiatan ini bertujuan lebih mengakrabkan antar keluarga. Terutama para istri dan anak-anak. Acara keakraban ini dimulai dengan kumpul bersama dilokasi wisata untuk mengadakan permainan antar keluarga. Kemudian diadakan tukar bekal. Untuk tukar bekal ini, setiap keluarga membawa bekal yang tidak boleh sama. Bekal-bekal ini selanjutnya disatukan dan setiap keluarga mencari 12 jenis bekal. Karena ada 12 MTs yang tergabung dalam K3M MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga. Selanjutnya seluruh Kamad dan keluarga naik perahu bersama, ngobrol akrab sambil menikmati segarnya angin laut, “tutup Dedi.

Salah satu Kepala Madrasah, Rosad Nugroho, S.Pd., mengharapkan agar acara seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin. Acaranya sederhana, namun penuh dengan makna.

Acara family gathering ditutup dengan ucapan terima kasih dan permohonan maaf oleh ketua K3M. Atas berkenan semua Kepala Madrasah beserta keluarga dapat menyempatkan waktunya disela-sela kesibukannya masing-masing, untuk mengikuti acara ini. Sampai jumpa diacara yang sama diwaktu yang akan datang. Setelah ditutup, diilanjutkan dengan makan bersama dengan menu sehat protein tinggi, yaitu aneka seafood.(Aris Pujianto, S.Pd/Sekretaris K3M MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga)

#MuhriyyahBesarBersama