MPM PWM Jateng Diharapkan Bisa Lakukan Pemberdayaan pada Komunitas

1
534
Majelis pemberdayaan Masyarakat mengadakan kegiatan Workshop Pemberdayaan Masyarakat yang diadakan di Hotel Siliwangi Kota Semarang, Sabtu-Ahad ( 26 – 27/11/2016).

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Majelis pemberdayaan Masyarakat mengadakan kegiatan Workshop Pemberdayaan Masyarakat yang diadakan di Hotel Siliwangi Kota Semarang, Sabtu-Ahad ( 26 – 27/11/2016).

Acara bertema “Pemberdayaan Capacity Building Pemberdayaan Masyarakat untuk Jateng Gayeng berkemajuan” ini dibuka pukul 16.00 WIB oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs. H. Tafsir M Ag.

2711-mpm3

Dalam kesempatan tersebut Tafsir menyampaikan perlunya peningkatan pemberdayaan di ranah komunitas-komunitas tertentu yang sulit untuk dijamah masyarakat. Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PWM Jateng  yang dikomandoi oleh AM Jumai, SE. MM diharapkan mampu masuk ke dalam komunitas tertentu untuk memberdayakan mereka dan sebagai upaya berdakwah, sebagai contoh di dalam komunitas Waria atau Pekerja Seks Komersil.

Perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  dan Dr. M. Nurul Yamin dari Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Pusat Muhammadiyah turut hadir pada acara tersebut dan memberikan arahan pula kepada peserta kegiatan.

AM Jumai, SE,. MM mengatakan harapan atas terselenggaranya acara ini, yaitu adanya kesepakatan terkait pemberdayaan masyarakat di Jawa Tengah, mendapatkan fokus binaan Majelis Pemberdayaan Masyatakat di masing-masing kota, dan menghasilkan program-program kerja yang nantinya akan didorong oleh pemerintah setempat.

2711-mpm2

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah sebagai badan yang berwenang dalam pembinaan dan pelaksanaan tugas teknis tertentu di bidang perencaaan pembangunan daerah meliputi ekonomi, fisik, sosial budaya, serta pengendalian dan evaluasi menantang Majelis Pemberdayaan Masyarakat untuk melakukan program riil.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih sekitar 70 peserta yang datang dari seluruh perwakilan masing-masing Majelis Pemberdayaan Masyarakat di daerahnya masing-masing. (Ra’ad Noor Fattah)