MPM PW Muhammadiyah Jateng Serahkan 20 Mesin Jahit untuk Peserta Pelatihan

0
338

SEMARANG – MPM PW Muhammadiyah Jateng, menyerahkan mesin Jahit fasilitasi dari Dinakertransduk Prov Jateng di Kantor Muhammadiyah Jawa Tengah Jalan Singosari Raya 33 Semarang, Kamis (25/8/2016) pukul 12.00 WIB.
Agenda penyerahan Bantuan Mesin Jahit sebanyak 20 unit, itu diserahkan kepada peserta pelatihan menjahit oleh Ketua PWM Jawa Tengah, Drs Tafsir MAg.
Sebelumnya, dalam rangka ikut mengentaskan angka pengangguran dan memberi ketrampilan, MPM PW Muhammadiyah Jawa Tengah memberikan pelatihan menjahit bagi tenaga kerja muda dan wanita, berupa pembuatan lenan rumah tangga, Sabtu (20/8/2016).
Pembukaan Pembekalan dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Jawa Tengah, Wika Bintang dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Ali Mukhson.
Ketua MPM PWM Jawa Tengah, AM.Jumai, menejelaskan, acara ini dimaksudkan untuk mengurangi angka pengangguran di Jawa Tengah dan menciptakan wirausaha muda.
“Berdasarkan data Februari 2016 bahwa pengangguran muda di Jawa Tengah sebanyak 561.258 orang,” jelasnya kepada Mummadiyahjawatengah.org.
Menurutnya, peserta dilatih selama 3 hari dan diberi bantuan satu set mesin jahit dan perangkat pembuatan Lenan. Peserta ada 20 orang. Mereka berasal dari Demak, Kota Smarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, Pati, Kudus, Kendal, Pemalang,Temanggung.
“Mereka dilatih langsung dari tenaga ahli BLK Pudakpayung Semarang,”tegasnya.(*/r aji, sumber: tribunjateng.com)