MPM PDM Purworejo Bersama IMM Purworejo Luncurkan Shodaqoh Sampah

0
672

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Melihat permasalahan sampah yang hari ini masih belum terselesaikan dengan baik, Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo bersama Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muahammadiyah (IMM) Purworejo mengandeng kaum difabel Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP) meluncurkan progam “Gerakan Shodaqoh Sampah”. Launching progam ini dilakukan oleh ketua MPR RI, Dr. Zulkifli Hasan, SE., MM., pada (26/12/16) di Universitas Muhammadiyah Purworejo disaksikan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE, MM., & Drs. Pudjiono (Ketua PDM Purworejo) sesusai acara Silaturahmi Kelauarga Besar Muhammadiyah Purworejo dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Bahruni Rahman, ST., Ketua Mejelis Pemberdayaan Masyarakat PDM Purworejo mengunggapkan “Adanya progam gerakan shodaqoh sampah ini sebagai pemberdayaan masyarakat khsusnya difabel Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP) melalui keterliatan warga Muhammadiyah dan umum dalam rangka kepedulian dan kepedulian terhadap kaum difabel. Progam gerakan shodaqoh sampah untuk kaum difabel sebagai upaya pemberdayaan Muhamadiyah untuk pengurus dan anggota difabel untuk kesejahteraan anggota maupun kemandirian ekonomi yang nantinya bisa menghidupi koperasi yang sudah ada di Ikatan Disabilitas Purworejo.”, Ungkapnya.

Beliau juga menambahkan “Progam ini juga sekaligus sebagai bagian pendekatan Muhammadiyah mengubah cara pandang masyarakat yang masih menganggap sampah itu kotor, tidak berguna dan dibuang seenaknya sehingga menganggu lingkungan. Untuk itulah Muhammadiyah lewat progam gerakan shodaqoh sampah mendorong masyarakat untuk bisa memeperlaukuan sampah berguna dan bia dikelola dengan baik agar menjadi nilai ekonomi , memperbaiki kerusakan lingkungan dan bernilai ibadah.”, Ungkapnya. (andi mahfuri)