MPK Muhammadiyah Boyolali Selenggarakan Baitul Arqam, Tafsir: Kreatiflah dalam Berdakwah!

0
627

PWMJATENG.COM, BOYOLALI– Demi meningkatkan komitmen dan loyalitas kader Muhammadiyah, Majelis Pendidikan Kader (MPK) Muhammadiyah Boyolali menyelenggarakan Baitul Arqam untuk para kader Muhammadiyah di Asrama Haji Donohudan Boyolali (29/5)

Tafsir sebagai salah satu narasumber dalam acara tersebut menuturkan, perlunya kreatifitas dalam berdakwah, mengusung tema berkemajuan harus bisa menggunakan segala cara berdakwah, dan bisa menjangkau semua orang. “Dakwah perlu kreatifitas, jangan monoton hanya ceramah, dakwah juga harus bisa menjangkau semua orang,” terangnya.

Tafsir mengambil perumpamaan bunga teratai yang selalu mekar dengan indah walau berada di tempat yang kotor, seperti itulah kader Muhammadiyah seharusnya, dimana pun tempatnya selalu bisa berdakwah memberi manfaat untuk lingkungan sekitar.

Dakwah melalui pemberdayaan tidak terlepas dari pembahasan, bahwa pemberdayaan itu penting, terutama di kantong-kantong kemiskinan yang rawan kristenisasi.

Pemberdayaan bisa dilakukan dibidang ekonomi maupun bidang lainnya “Dakwah tak melulu dengan ayat-ayat, tapi bisa dengan bantuan modal usaha” tuturnya.

Dakwah,lanjutnya, harus berani masuk ke ‘lorong gelap’,ke kelompok marjinal, “dakwah harus siap masuk ke lorong gelap, jangan hanya berdakwah di masjid, namun harus mau mendatangi orang-orang marjinal” tambahnya. (MT)