MPI PDM Wonosobo Dorong Pengelohan AUM Berbasis Multimedia

0
612
Ketua MPI PWM Jateng, Teguh Hadi Prayitno, sedang memberikan materi pelatihan jurnalistik.

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonosobo, mengadakan kegiatan pelatihan mengelola AUM berbasis multimedia yang bertempat di SMA Muhammadiyah Wonosobo, Minggu (11/12/2016).

Acara pelatihan ini bertemakan “Menjadi jurnalis persyarikatan yang aktif, cerdas dan berkemajuan”, itu diikuti oleh 37 peserta dari berbagai pengurus AUM Wonosobo di antaranya PCM, Pemuda Muhammadiyah, Radio Purnamasidi, Sekolah Muhammadiyah dan lain-lain.

1112-jurna

Pelatihan ini menghadirkan Ketua MPI PWM Jateng Teguh Hadi Prayitno MM, M.Hum sebagai pemateri yang memberikan pengetahuan jurnalistik, media massa dan teknik reportase. Kemudian pemateri yang kedua yaitu redaktur suara muhammadiyah Drs. Imron Nasir yang menyampaikan materi teknik penulisan berita.

Pelatihan ini dikemas menarik dengan menggunakan metode ceramah dan praktik sehingga antusiasme peserta meningkat dan suasana diskusi terjalin aktif.

Diharapkan dari pelatihan jurnalis ini dapat menghasilkan kader pengelola AUM yang mampu memberitakan dan mempublikasi kegiatan AUM melalui media massa, seperti yang disampaikan Yohani selaku ketua penyelenggara.  “Pengelola AUM harus bisa membuat berita yang nanti akan di-share melalui website PWM Jateng dan PP Muhammadiyah,”. (Riswanto)